Kepala Disdik Tanjungpinang Calon Kuat Sekda Anambas

925
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dadang AG. Foto:Yusnadi/batampos
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dadang AG. Foto:Yusnadi/batampos

batampos.co.id – Jabatan Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Radja Tjelak Nur Djalal, belum berakhir. Namun sudah mulai bermunculan siapa saja calon penggantinya. Diantaranya yakni Sahtiar Kepala Dinas Perkerjaan Umum, Herianto Kepala Dinas Pendidikan, Asisten III Pemkab Anambas Augus R. Unggul, Yunizar, Kadis DKP serta nama Zuhkrin Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH)

Namun belakangan ini justru muncul calon kuat yakni Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjung Pinang Dadang Abdul Gani dikabarkan menjadi salah satu calon kuat mengisi posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas menggantikan Radja Tjelak Nurdjalal yang akan berakhir masa jabatannya.

Namun ketika dikonfirmasi, Bupati Anambas, Abdul Haris masih mengunci rapat-rapat siapa bakal calon Seketaris Daerah (Sekda). “Kata siapa. Kalau isu biasa lah,” kata Haris,” Kamis (10/3)

Mantan Wakil Bupati KKA itu juga terkesan tidak menampik kabar masuknya nama Dadang sebagai salah satu kandidat kuat Sekda Anambas kedepannya. Sebab, Dadang sendiri asli Midai Natuna. Namun berdomisili di Anambas bersama kedua orang tuanya sejak Kecil. “Tidak bisa saya ceritakan sekarang. Nanti lah,” ujar Haris.

Ketika disinggung mengenai kapan penjaringan calon Sekda Anambas akan dimulai, Haris juga belum mau jawab. Ia mengatakan akan ada tahapan yang harus dilalaui sebelum menentukan siapa calon Sekda Anambas kedepan. “Belum lagi. Bulannya pun belum bisa kita ditentukan,” terangnya.

Terpisah Dadang yang saat ini berada di Jakarta ketika dihubungi melalui telepon genggamnya terkesan malu-malu. Namun tidak membantah ataupun membenarkan isu yang mengabarkan dirinya menjadi salah satu calon kuat Sekda Anambas. Dadang mengungkapkan jika ternyata isu itu benar sebagai seorang birokrat dirinya siap menjalankan amanah tersebut.

Jadi atau tidaknya tergantung restu dari Lis Darmansyah, Walikota Tanjung Pinang. “Awakan tahu saya pindah dari Dispora Provinsi ke Kota Tanjung Pinang adalah sebuah komitmen saya untuk membantu Pak Lis dan saya harus mendapatkan restu beliau jika harus pindah ke Anambas,” pungkasnya (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar