Pencuri Motor asal Guntung Ditangkap Polisi di Karimun

974
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Satu orang tersangka tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil ditangkap Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Meral pada Rabu (9/3) dini hari pukul 01.30 WIB di salah satu pelabuhan rakyat di Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral.

”Tersangka yang diamankan adalah Wahyudi Pratama, warga dari Sungai Guntung, Provinsi Riau, yang sering datang ke Tanjungbalai Karimun. Dan, beberapa hari lalu telah melakukan tindak pidana Curanmor jenis Yamaha Mio yang sedang diparkir belakang Hotel Erisson, Kapling, Tanjungbalai Karimun,” ujar Kapolsek Meral, AKP Agung Gima Sunarya, Kamis (10/3).

Penangkapan tersebut berawal pada saat polisi melihat tersangka bersama seorang rekannya mendatangi sebuah rumah kosong. Rumah tersebut berdekatan dengan pelabuhan rakyat. Sekitar lokasi juga masih jarang rumah warga. Polisi yang curiga langsung melakukan pengintaian. Ternyata di dalam rumah itu terdapat satu unit sepeda motor yang disimpan di belakang pintu dan ditutupi dengan kain.

”Pada saat akan dilakukan penangkapan tersangka mencoba melawan, namun perlawanan tersangka berhasil diatasi oleh anggota kita. Sepeda motor tersebut tidak lagi dipasangi plat nomor polisi. Tujuannya, untuk menghilangkan jejak. Hanya saja, pada saat nomor rangka dan nomor mesin diperiksa, ternyata memang benar sepeda motor yang hilang pada Senin (7/3) lalu. Dan, saat ini tersangka bersama barang buktinya sudah dilimpahkan ke Polsek Tebing, karena pemilik sepeda motor melaporkan ke sana,” papar Kapolsek.

Dikatakan Agung, untuk terhindar dari korban curanmor, kepada masyarakat yang memiliki sepeda motor untuk selalu waspada ketika memarkirkan sepeda motornya. Misalnya, jangan meletakkan sepeda motor ditempat yang sepi. Selain itu, selalu mengunci stang sepeda motor. Akan lebih baik lagi jika sepeda motor dipasang kunci ganda. Sehingga, hal ini akan menyulitkan pelaku yang akan mencuri. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar