Pimpinan BP Batam Didominasi Orang Pusat

2077
Pesona Indonesia

bp_batambatampos.co.id – Ketua Dewan Kasawan (DK) Perdagangan Bebas Batam, Darmin Nasution langsung bergerak cepat menyusun nama-nama yang bakal mengisi posisi pimpinan dan para deputi di Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Dalam rapat DK di kantor Menko Perekonomian di Jakarta, Kamis (10/3/2016) sudah mengerucut 11 nama yang bakal menempati unsur poisisi pimpinan BP Batam. Nama-nama tersebut langsung diusulkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk ditetapkan.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, nama-nama yang akan menempati unsur pimpinan di BP Batam mayoritas orang-orang dari pemerintah pusat. Namun tetap ada beberapa orang dari daerah yang dinilai memiliki kualifikasi untuk duduk di posisi deputi di BP Batam.

“Namanya ada semua di sini,” kata Tjahjo sambil menunjuk ke ponselnya. Namun ia enggan menyebutkan siapa saja nama yang diusulkan ke presiden tersebut.

Namun, informasi yang diperoleh batampos.co.id, ada beberapa orang yang namanya tak asing lagi di Kepri, khususnya Batam yang bakal masuk jajaran elit pimpinan BP Batam. Sosok tersebut sudah sangat dikenal oleh masyarakat Batam.

“Nanti sajalah, nama-namanya pasti akan diumumkan,” ujar sumber batampos.co.id, usai ikut rapat tersebut.

Mendagri Tjahjo Kumolo juga enggan menyebut nama orang Kepri yang bakal duduk di BP Batam. “Saya mau menghadap ke Presiden ini, menyampaikan nama-nama yang akan duduk di BP Batam untuk ditetapkan, tunggu saja, kalau sudah ditetapkan nanti diumumkan,” kata Tjahjo.

Saat ini, posisi kepala BP Batam masih dipegang oleh Mustofa Widjaja. Ia dibantu sejumlah deputi antara lain, Jon Arizal (wakil kepala BP), I Wayan Subawa (Deputi Perencanaan Pembangunan), Gani Lasya (Deputi administrasi dan umum), Istono (Deputi Sarana dan Usaha), Nur Syafriadi (Deputi pengusahaan lainnya), dan Fitrah Kamaruddin (deputi pelayanan umum). (ara/jpgrup)

Respon Anda?

komentar