Tangkal Peredaran Narkoba, Muatan Truk di Pelabuhan Roro Punggur Diperiksa

619
Pesona Indonesia
Anggota Kepolisian Kawasan Pelabuhan bersama Brimob Polda Kepri dan Sabhara Polresta Barelang melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar dari kapal di Pelabuhan Roro ASDP Telaga Punggur, Jumat (11/3).  Razia tersebut dilakukan guna menangkal peredaran narkoba di Kepri. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Anggota Kepolisian Kawasan Pelabuhan bersama Brimob Polda Kepri dan Sabhara Polresta Barelang melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar dari kapal di Pelabuhan Roro ASDP Telaga Punggur, Jumat (11/3). Razia tersebut dilakukan guna menangkal peredaran narkoba di Kepri.
Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP), Sabhara Polresta Barelang dan Brimob Polda Kepri melakukan pemeriksaan pada sejumlah mobil truk di Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Telaga Punggur yang akan melakukan penyebrangan mengunakan kapal Roll On-Roll Off (RoRo). Jumat (11/3).

“Ini kita lakukan guna mengantisipasi keluar masuk barang ilegal di wilayah hukum Batam,” Kata Wakapolsek KKP Sekupang, Iptu Nasri di lokasi.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan secara rutin, sesuai intruksi Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian.
“Pemeriksaan akan rutin kita laksanakan. Truk yang dicurigai merupakan truk yang mengangkut muatan lebih dari kapasitas setelah bebas dari pemeriksaan petugas Bea dan Cukai di ASDP Telaga Punggur kembali kita periksa,” katanya.

“Yang kita periksa barang-barang yang berbahaya, terutama Narkoba,” katanya lagi.

Pantauan batampos.co.id di lokasi, sejumlah mobil truk dibongkar dan diperiksa muatannya sedangkan untuk kendaraan keluarga juga diperiksa surat kelengkapannya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono mengatakan, pemeriksaan ini sesuai dengan instruksi Kapolda Kepri Brigjen Pol Sambudi Gusdian untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan jalur keluar masuk Kepri baik melalui pelabuhan maupun bandara.

“Ini merupakan instruksi dari bapak Kapolda untuk memerangi peredaran narkoba di Kepri,” katanya. (eggi)

Respon Anda?

komentar