4 Tahun Tak Datang Mengajar, Usut Punya Usut, Guru Ini Ternyata…

911
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Pixabay
Ilustrasi. Foto: Pixabay

ARGA MAKMUR – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Lubuk Sahung, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) sudah 4 tahun kehilangan satu guru bidang studi Bahasa Inggris.

Bukan karena sakit atau malas mengajar, guru bernama Tugiran tersebut tidak mengajar sejak tahun 2012 karena sedang ada tugas belajar di Jakarta.

Kepala sekolah SMPN 2 Lubuk Sahung, Ketut Kawice Mpd menjelaskan, ia mengakui ada salah satu guru sudah lama tidak mengajar. Awalnya ia tidak tahu persis apa alasan guru tersebut, namun setelah dijelaskan guru lainnya ia baru memahami.

“Izinnya kan dipegang oleh kepala sekolah sebelum saya menjabat di sini, jadi saya tidak tahu. Soal dia izin untuk tugas belajar itu memang ada,” jelas Ketut.

Lanjut Ketut, ia mengaku sudah memanggil guru tersebut beberapa waktu lalu guna klarifikasi soal tugas belajar tersebut. Dari pertemuan itu, guru Bahasa Inggris tersebut malah menyerahkan perpanjangan izin tugas sampai Desember 2016.

“Saya sudah memanggil guru bersangkutan, saat itu dia juga sekaligus menyerahkan surat izin perpanjangan tugas sampai Desember nanti. Jika demikian kita hanya tinggal menunggu saja,” imbuhnya.

Soal kekurangan Guru Bahasa Inggris, di SMPN 2 Lubuk Sahung sudah ada 4 orang guru menggantikan Tugiran. Ia memanggil Tugiran agar tidak lupa akan tugasnya sebagai guru di SMP yang memiliki siswa sekitar 500 orang tersebut.(JPG)

Respon Anda?

komentar