Ada Polisi yang Obesitas dan Darah Tinggi di Lingga

643
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Seratus personil polisi di jajaran Polres Lingga menjalani pemeriksaan kesehatan berkala yang diadakan oleh Polda Kepri di ruang kesehatan Polres Lingga, Jumat (11/3) pagi. Pemeriksaan kesehatan kali ini dilakukan sekaligus pengecekan kandungan narkoba dalam urine.

Menurut Kasubbit Kespol Polda Kepri Kompol dr Faizal ketika ditemui usai pemeriksaan terhadap personil polisi, pengecekan kesehatan ini dilakukan mulai dari darah, jantung, urine, ronsent dan sebagainya.

“Untuk hasil pengecekan dalam seperti darah, jantung dan sebaginya belum dapat kami berikan saat ini,” ujar Faizal ketika ditemui di ruang pemeriksaan.

Nantinya, masih kata Faizal, hasil pengecekan kesehatan ini, terlebih hasil tes urine yang terindikasi mengandung narkoba akan diserahkan ke Mapolda Kepri untuk penanganan lebih lanjut. Namun hasil tes tersebut juga akan dilaporkan kepada Polres Lingga.

Faizal menambahkan, untuk pemeriksaan yang bersifat sederhana, dokter berkulit putih ini menyimpulkan ada sejumlah personil yang menderita obesitas dan darah tinggi.

“Saya belum lihat hasilnya, tapi pasti ada yang obesitas dan darah tinggi,” ujar Faizal.

Sementara itu di lokasi yang sama, Kabag Sumda Polres Lingga Kompol Very mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara berkala setiap tahunnya oleh Polda Kepri dengan tujuan agar personil polisi menjaga kesehatan mereka.

Dia menambahkan jika ada personil yang terindikasi mengidap penyakit, dengan pemeriksaan berkala ini tentu akan dapat diambil tindakan sehingga dapat disembuhkan. Hal ini tentunya meningkatkan kinerja pelayanan polisi kepada masyarakat.

“Kalau masalah urine terkait narkoba saya tidak tahu. Tes urine kan juga dapat memeriksa penyakit,” ujar Very. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar