Dugaan Korupsi Uang Pass Pelabuhan di Pelindo Masih Tahap Penyelidikan

495
Pesona Indonesia
Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Pass pelabuhan diindikasi ada praktik korupsi dan kini kasusnya ditangani Polda Kepri. foto:yusnadi/batampos
Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Pass pelabuhan diindikasi ada praktik korupsi dan kini kasusnya ditangani Polda Kepri. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Polda Kepri serius menelusuri dugaan korupsi yang dilakukan oleh oknum-oknum di PT Pelindo. Berkas yang diterima dua hari lalu dari Polres Tanjungpinang tersebut, langsung dilengkapi oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Kepri.

Selain mengejar dokumen-dokumen yang ada, penyidik Ditreskrimsus juga akan memintai keterangan dari orang-orang yang mengetahui mengenai dugaan pungli ini.

“Saat ini masih tahap lidik,” kata Direktur Ditreskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Budi Suryanto pada Batam Pos, Jumat (11/3).

Ia mengatakan untuk dokumen yang sudah didapat, saat ini sedang dipilah-pilah untuk menentukan mana dokumen yang penting untuk kasus tersebut. “Kami masih melakukan pembenahan dokumen yang didapat dari Polresta Tanjungpinang,” ujarnya.

Dari data yang dimiliki Batam Pos, kasus ini tak hanya melibatkan petugas-petugas kelas bawah saja. Namun juga beberapa pejabat. Sebab permintaan pass masuk yang melebihi standar ini, sudah dilakukan semenjak 2013. Namun terjadi pembiaran selama bertahun-tahun. Bila tidak ada pejabat yang berwenang dibalik semua ini, maka tak akan ada pembiaraan permintaan pungli yang menahun. (ska/bpos)

Respon Anda?

komentar