Gerbang Desa Saburai Lampung Bakal Entaskan 100 Desa Tertinggal

1035
Pesona Indonesia
desamiskinlmpung
Salah satu rumah di desa miskin di Lampung.

batampos.co.id – Pemerintah Provinsi Lampung tahun ini akan mengentaskan 100 Desa tertinggal melalui Program Gerakan Membangun (Gerbang) Desa Saburai.

“Berdasarkan Indeks Kemajuan Desa (IKD) terdapat 380 desa tertinggal yang akan menjadi lokasi Gerbang Desa Saburai di Provinsi Lampung,” ujar Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar dalam acara Rapat Koordinasi BPMPD Provinsi Lampung dengan BPMPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung di Hotel Kurnia 2, Kamis (10/3).

Di Tahun 2015 sudah ada 30 desa induk sebagai pilot project. Dengan total bantuan yang diberikan sebesar Rp100 juta per desa.

Di tahun ini akan berlanjut 100 desa dengan 30 desa induk dan 70 desa tertinggal dengan total bantuan Rp300 juta per desa sebagaimana ditetapkan oleh SK Gubernur Lampung.

“Bantuan keuangan ini merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangun Desa Tertinggal di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” jelasnya.

Pemkab juga diharapkan selalu melakukan koordinasi terkait penyediaan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan Program Gerbang Desa Tahun 2016. (asp/radarlampung.co.id/JPG)

 

Respon Anda?

komentar