IOX Chapter Sumsel dan IOF Gelar Even Offroad Jelajah Sumsel

934
Pesona Indonesia
jips
Salah satu peserta ajang lomba offroad dengan kendaraan Jip.

batampos.co.id – Sebuah even offroad bergengsi akan digelar di Sumatera Selatan pada Mei mendatang. Even bernuansa ekspedisi itu diberi nama Jelajah Sumatera Selatan (Sumsel). Rencananya, even ini akan bermula dari kota Pagaralam.

Ketua IOX Chapter Sumsel, Alpian Piuk mengatakan, Jelajah Sumsel merupakan hasil kerjasama antara IOX Chapter Sumsel dengan IOF (International Offroad Federation) Sumsel. Juga mendapatkan dukungan dari komunitas offroad lainnya.

“Jelajah Sumsel hasil kerja bareng antara IOF dengan IOX Chapter Sumsel,”ucap Alpian, dihubungi Sabtu (12/3).

Jelajah Sumsel digelar dengan konsep ekspedisi. Pesesrta akan melintasi beberapa daerah di Sumatera Selatan dalam beberapa hari. “Rencananya akan dimulai dari Pagaralam, Lahat dan finish di Muara Enim. Waktunya selama empat hari,” urai Alpian.

Tapi, imbuh Alpian, tidak menutup kemungkinan Jelajah Sumsel akan melewati daerah-daerah lain. Sebab saat ini rencana itu sedang dalam tahap pematangan.

Peserta Jelajah Sumsel nantinya bisa memakai mobil ataupun motor. Para peserta akan melalui rute-rute yang telah ditetapkan para panitia. Di tiap-tiap rute terdapat semacam basecamp (BC) tempat peserta untuk beristirahat.

Konsep ini mirip dengan even IOX Jogja-Bali (Joli) yang baru saja selesai beberapa waktu lalu. “Makanya kita sebut ekspedisi,” kata Alpian lagi sembari berharap even Jelajah Sumsel itu berjalan lancar. (sumeks.co.id/JPG)

Foto: Jip.co.id

Respon Anda?

komentar