Pemprov Sumut Belum Bayar DBH Rp400 M ke Pemko Medan

574
Pesona Indonesia
dzulmieldin18
Walikota Medan Dzulmi Eldin

batampos.co.id – Pemprov Sumut belum membayar dana bagi hasil (DBH) kepada Pemko Medan. Jumlahnya sekitar Rp400 miliar, dan akan diangsur hingga 2017 nanti.

Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin kepada wartawan, usai bertemu anggota DPRD Sumut Dapil I dan II, di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (8/3), mengatakan segala upaya sudah dilakukan pihaknya mulai dari menyurati Pemprov Sumut dan menyampaikan secara lisan kepada Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi.

“Saya sudah sampaikan kepada Plt Gubernur dan beliau apresiasi. Baik menyangkut dana bantuan daerah bawahan (sekarang bernama Bantuan Keuangan Provinsi/BKP, Red), dan dana hasil pajak. Mudah-mudahan dana ini bisa kita terima, saya pikir lebih cepat akan lebih baik,” kata Eldin.

Eldin dana sekitar Rp400 miliar itu adalah bagi hasil pajak yang belum diberikan kepada Pemko Medan, Tahun Anggaran 2014 dan 2015.

Menurut dia, Pemprov Sumut akan melakukan pembayaran dengan cara mencicil, namun sampai tahun ini belum bisa terlunasi semua.

“Saya sudah sampaikan (masalah) ini ke Pak Gubernur. Kita paham beliau masih baru di posisinya sekarang, dan akan menata kembali APBD provinsi,” ujar mantan Sekda Kota Medan itu. (sumutpos.co/RPG)

 

 

Respon Anda?

komentar