Feni Rose Berbagi Ilmu Public Speaking di Batam

1209
Pesona Indonesia
Feni Rose saat berbagai ilmu public speaking. Foto: rezza/batampos
Feni Rose saat berbagai ilmu public speaking. Foto: rezza/batampos

batampos.co.id – Presenter terkenal Feni Rose membagikan keahliannya dalam public speaking dihadapan perempuan yang bekerja sebagai sekretaris dan staf administrasi, di Allium Hotel Batam, Sabtu (12/3). Seminar yang diselenggarakan Ikatan Sekretaris dan dan Administratif Profesional Indonesia (ISI) Cabang Batam bertajuk ‘uniquely you, brave, to speak, sharping your strength’.

Kegiatan rutin yang diadakan dua kali setahun ini menampilkan berbagai performa yang berhubungan dengan profesi sekretaris dan staf administrasi yang menuntut untuk berhadapan dengan orang banyak.

Di antaranya demo make-up dari perusahaan kosmetik, peragaan busana dan hijab rancangan Waode Nilasari dan yang ditunggu-tunggu puncak acara, seminar public speaking dengan pemateri presenter papan atas, Feni Rose.

Puluhan audiens yang sebagian besar perempuan yang bekerja di berbagai perusahaan di Batam dan luar Batam ini tampak antusias mengikuti rangkaian acara.

Suasana semakin meriah ketika Feni Rose menyampaikan materi public speaking yang berhubungan erat dengan profesi sekretaris dan staf administrasi.

Feni Rose mengatkan komunikasi adalah pertukaran energi yang berasal dari otak. Otak tidak bisa berbohong. Walaupun gestur berupaya memanipulasi namun tetap ketahuan. “Karena itu jujur, gesturnya jangan dibuat-buat. Mulut bisa berkata A tapi dalam otak B, yang kelihatan itu ya B. Karena itu jujur,” ucapnya.

Ketika dipilih untuk berbicara di depan orang banyak, lanjutnya, kita harus bersyukur. Itu artinya orang lain melihat potensi dalam diri kita yang kadang-kadang kita sendiri tidak tahu. Feni menekankan agar tidak meniru gaya orang lain, tapi jadilah diri sendiri. Untuk menggali potensi, caranya terus berjalan mencari tantangan dan analisis kembali diri kita, tapi ketahui juga kelemahan diri dalam berkomunikasi.

Ketua ISI Cabang Batam, Shinta mengimbau para sekretaris yang belum bergabung, agar mendaftarkan diri sebagai anggota ISI. Sebab, menurutnya banyak manfaat yang didapat bergabung di organisasi profesi tersebut. (rico/bp)

Respon Anda?

komentar