Kantor DPRD Bengkulu Terbakar, Sebulan Lewat Belum Ada Kabar

499
Pesona Indonesia
bengkuluapi
Gedung DPRD Provinsi Bengkulu yang terbakar.

batampos.co.id – Penyebab kebakaran Kantor Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu masih belum juga jelas bagi publik. Ada yang menduga itu disebabkan korsleting listrik, ada pula yang berasumsi kantor wakil rakyat tersebut sengaja dibakar.

Kebakaran itu terjadi Rabu (3/2) malam menghanguskan lantai utama yang terdiri dari ruangan pimpinan dan ruang rapat komisi di legislatif itu.

Hingga kemarin, Tenda kepolisian yang sempat didirikan di kantor DPRD di Jalan Asahan Kelurahan Padang Harapan tersebut sudah dibongkar. Beberapa anggota polisi yang biasanya ada tak lagi berjaga di sana.

Sekwan Provinsi Bengkulu Hendra Purnama mengakui, sejauh ini belum mengetahui persis mengenai penyebab kebakaran tersebut. “Ya tenda kepolisian sudah dibuka dan informasinya police line juga akan dibuka, namun ada beberapa bagian lagi yang tetap dipasangi police line lagi karena katanya beberapa masih akan diselidiki sampai saat ini hasil labfor belum dikasih tahu ke kita,” ungkap Hendra Purnama.

Sejauh ini, pihak kepolisian belum mengumumkan secara resmi terkait penyebab kebakaran tersebut. Padahal, informasinya hasil peneliaian Labfor di Palembang sudah keluar.

Polisi telah mengamankan rekaman kamera pengintai. Setidaknya ada 8 kamera pengintai yang ada di beberapa ruangan dan parkiran DPRD Provinsi, 4 kamera bersentral di ruangan Sekwan 4 kamera lagi bersentral di ruangan Ketua DPRD Provinsi.

Semua rekaman itu, sudah dibawa kepolisian untuk dijadikan alat bukti.

Ada beberapa orang yang terekam CCTV sedang berada di areal ruangan Komisi III DPRD Provinsi yang dicurigai sebagai titik awal ruangan tersebut. Selain itu, setidaknya sebanyak tiga orang staf di Setwan DPRD Provinsi juga dimintai keterangan penyidik.(asp/rakyatbengkulu.com)

 

Respon Anda?

komentar