Pesona Indonesia
Dato Nazri bersama Grup Musik Fasola Batam dan Penyiar RRI Batam, Nila serta artis pendukung dari Singapura dan Malaysia

batampos.co.id – Sejumlah artis dari tiga negara memeriahkan panggung konser Amal bertajuk “Otai Masih Berbisa”, Sabtu (5/3) lalu. Bertempat di Auditorium D’Surry Kompleks JKKN Seremban, Negeri Sembilan Malaysia, konser Amal itu dipimpin langsung Dato Nazri Kamal Al Bentan zuriat Laksamana Megat Sri Rama, Ketua Persatuan Kebajikan Zuriat Keturunan Bentan Malaysia ini menyebut, semua hasil penggalangan dana konser amal kasih disumbangkan untuk para janda yang bermastautin di Seremban Negeri Sembilan, kampong kelahiran Dato Nazri.

Konser sangat menghibur berdurasi dua jam ini disemarakkan artis-artis Malaysia, Singapura dan Indonesia. Masing-masing menampilkan hits. Grup musik tradisional Fasola dari Batam, misalnya, memainkan lagu Sayang Laksamana Bentan, Seri Gunung Bentan dan Kasihnya Ibu. Ratusan penonton yang seperti akrab dengan lagu tersebut bagai tersihir berdendang bersama Niesa Seprawati alias Ica, biduan Fasola, pimpinan pimpinan Budi Kailani.

Fasola tampil prima dengan 5 pemain musiknya. Di Batam, Fasola kerap mengisi kegiatan seni tajaan Dinas Pariwisata Kota Batam. Lalu disusul Dwan Olan, artis Malaysia  dengan tembang Cinta Bandar Tasik Selatan. Juga Poey. Ya, vokalis yang dulu menghuni ingatan anak-anak muda Melayu Tanah Air dengan kumpulan Dalam Diam Kumencintaimu itu, masih energik meski tak muda lagi. Seterusnya, berturut-turut tampil Sheeda, artis Dangdut Malaysia membawakan lagu Angkat Kaki, Mac dari Singapura mengusung Menggapai Mimpidan Syah Putra.

Suasana kian seronok apabila dipandu host Nen Tebabo, penyiar Negeri FM, dengan tread khasnya Ingat sampai Bila Bila yang berduet dengan penyiar RRI Batam, Nila.
Konser amal ini, kata Dato naszri,  merupakan salah satu  dari belasan kegiatan amal dari Persatuan Kebajikan Zuriat Keturunan Pusaka Bentan Malaysia.

Sebelumnya Persatuan Kebajikan Zuriat Keturunan Pusaka Bentan Malaysia ini pernah mengadakan kegiatan seperti  pertandingan sepak bola  antar artis. Dana hasil pertandingan amal itu digunakan untuk membantu rumah anak Yatim dan Tabung Derma Selamatkan Gaza. Setelah itu giliran bertandingan sepak bola artis Negeri sembilan dalam rangka Hari Keputraan  Yang Dipertuan Besar Negeri Sembilan. Kemudian pertandingan golf Amal untuk membantu Pusat Tahfiz Al Quran As Salihin, lalu Program kerja Amal Serumpun ke Bintan dan Program membantu anak yatim.

Tak hanya dilakukan di dalam negeri, pelbagai iven amal juga digagas Datok Nazri di luar negeri. ‘Semoga mendapat tanggapan positif dan dukungan dari semua pihak,” ujarnya.
Sekadar penyegar minda, Dato Nazri Kamal Al Bentan, selaku Presiden dan Pengagas Persatuan ini, adalah seniman musik piawai berbilang karya. Lagu Sayang Laksamana Bentan dan Sri Gunung Bentan, yang cukup populer di Kepri itu merupakan buah karyanya.

”Saya senang lagu-lagu ini dinyanyikan penuh penghayatan hingga memukau penonton dan undangan VIP yang hadir menyaksikan konser,”kata Dato Nazri.

”Semoga ,mendapat tanggapan positif dan dukungan semua pihak,”tambah dia.
Tak lupa, Dato Nazri membingkai ucapan terimakasih kepada tamu VIP malam itu. Diantaranya YB Dato Abd Samad Adun Seri Menanti dan YM Dato Baginda Tan Mas Mohamad Abdullah Timbalan Undang Luak Johol. Juga kepada Zuriat Daeng Marewa Tengku Daeng Bahar Ismail Bin Tengku Daeng Aman, Dato Suhaimi Mohd Zain (Pak Ngah) Komposer Lagu Tradisional Malaysia serta semua pendukung acara dan janda-janda yang mendapat bantuan.(agnes dhamayanti/dam)

Respon Anda?

komentar