Lukaku Membuat Chelsea Terluka dan Terlempar dari Piala FA

261
Pesona Indonesia
Romelu Lukaku melakukan selebrasi. Bomber Everton ini berhasil mengirim mantan klubnya, Chelsea keluar dari perebutan juara Piala FA. Foto: istimewa
Romelu Lukaku melakukan selebrasi. Bomber Everton ini berhasil mengirim mantan klubnya, Chelsea keluar dari perebutan juara Piala FA. Foto: istimewa

batampos.co.id – Nasib sial dialami Chelsea. Selain penyerang mereka Diego Costa dihadiahi kartu merah pada laga kontra Everton, Minggu (13/3/2016) dini hari WIB, Chelsea juga menelan kelahan memalukan 0-2. Kekalahan itu membuat Chelsea terlempar dari perebutan tropi Piala FA.

Tragisnya, di laga putaran keenam Piala FA itu, tampil sebagai pahlawan Everton adalah mantan pemain Chelsea Romelu Lukaku dengan memborong dua gol. Pemain yang “dibuang” Chelsea itu kini membalaskan “luka hatinya” dengan melempar keluar mantan klubnya dari ajang Piala FA.

Meski begitu, pelatih Chelsea Hiddink memuji gol pertama yang diciptakan Lukaku di menit ke-77. Lewat aksi individunya, Lukaku berhasil mengecoh beberapa pemain Chelsea, hingga sepakan datarnya menembus gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois.

Ya, Chelsea memang harus bermain dengan sepuluh pemain di menit ke-84 saat wasit memberi kartu merah pada Costa karena terlibat pertikaian dengan Gareth Barry.

Barry juga dikartu kuning saat itu dan tiga menit berselang ia diberi kartu kuning lagi sehingga akumulasi dua kartu kuning membuat ia diberi kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Pelatih Chelsea Hiddink enggan bicara banyak soal insiden tersebut. Ia malah memberi apresiasi pada dua gol yang diciptakan Lukaku.

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Chelsea di semua ajang. The Blues, julukan Chelsea dipecundangi Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Champions, Rabu (9/3/2016) lalu.

Kini Chelsea tinggal fokus memperbaiki peringkat mereka di Premier League. Saat ini, Chelsea masih jauh dari zona Liga Chamoions karena tercecer di urutan kesepuluh Liga Inggris. Tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City.

“Tugas pertama dan utama kami memang menjauhkan Chelsea dari zona degradasi. Kami sudah berjuang dengan melompat dari posisi ke-16 ke-10,” kata Hiddink. (nur/bola.com)

Respon Anda?

komentar