Lumat Getafe 6 Gol Tanpa Balas, Barca Nangkring di Puncak Klasemen La Liga

247
Pesona Indonesia
Messi dan Neymar merayakan gol ke gawang Getafe pada laga La Liga di Camp Nou, Sabtu (12/3/2016) malam. Foto: Lluis Gene/AFP
Messi dan Neymar merayakan gol ke gawang Getafe pada laga La Liga di Camp Nou, Sabtu (12/3/2016) malam. Foto: Lluis Gene/AFP

batampos.co.id – Laju Barcelona makin tak terbendung setelah melumat Getafe dengan skor 6-0 tanpa balas, pada pertandingan lanjutan La Liga, di Estadio Camp Nou, Sabtu (12/3/2016) malam WIB.

Tak haya menang besar, kemenangan ini juga mengantarkan Barcelona nagkring di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 75 poin. Sementara Getafe tetap terjerembab di posisi 16 dengan raihan 27 poin.

Seperti dilansir bola.com, begitu pluit pertama ditiup wasit, Barca, julukan Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, pada menit ke-8 Barca mampu membuat Getafe kewalahan hingga tercipta lewat gol bunuh diri gelandang Getafe, Juan Rodriguez, karena salah mengantisipasi umpan dari Jordi Alba.

Hanya tiga menit berselang, Barca meraih hadiah penalti karena Emilliano Velazquez melakukan pelanggaran di zona terlarang. Sayang, Lionel Messi yang maju sebagai algojo gagal menyarangkan bola ke gawang Getafe.

Tapi kegagalan itu hanya sesaat. Di menit ke-19, tandukan Munir El Haddadi setelah mendapat umpan matang dari Messi dari sisi kanan lapangan membuahkan gol. Skor 2-0 untuk Barca.

Luis Enrique kemudian meminta anak asuhnya memperlaju serangan, meski sudah unggul dua gol. Hasilnya, kenit ke-32 Neymar dengan tenang melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Getafe, Vicente Guaita. Skor 3-0.

Messi dan kawan-kawan pun makin kesetanan. Messi menjebol gawang Getafe di menit ke-40 lewat sepakan keras dari luar kotak penlti. Skor 4-0. Pemain terbaik dunia lima kali itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak pinalti yang gagal dihentikan Vicente Guaita.

Enam menit sebelum turun minum, Neymar menyarangkan gol di pojok kanan gawang Guaita setelah mengkonversi umpan terobosan La Pulga.

Usai jedah, giliran Arda Turan menjebol gawang Getafe di menit ke-57 setelah mendapat umpan matang dari Gerard Pique. Skor 6-0 bertahan hingga pluit akhir ditiup wasit. (nur)

Respon Anda?

komentar