Polisi Dalami Dugaan Kelalain sebabkan Kematian Peserta Lomba Makan Ayam

770
Pesona Indonesia

Kombes_M_Iqbal_Polda_dbatampos.co.id – Kematian Freedi Djajadi, 45, terus dikuak oleh aparat Polres Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan, saat ini ada dua dua dugaan yang menyebabkan korban meninggal.

Pertama, korban meninggal dengan wajar karena kesalahan sendiri. Kedua, Fredy tewas karena adanya kelalaian yang dilakukan oleh pihak penyelenggara.

“Saat ini kami sedang melakukan pengumpulan alat bukti dan saksi-saksi. Termasuk lakukan autopsi, guna mengetahui penyebab meninggalnya korban,” kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/3).

Setelah hasil autopsi keluar, kata Iqbal, pihaknya baru bisa mengetahui penyebab kematian korban.

Diketahui, aparat Polres Jakarta Barat menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di Ketucky Fried Chicken (KFC) Taman Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat,  Sabtu (12/3) kemarin.

Sejumlah barang bukti pun diperoleh, yaitu piring, tulang ayam, dan air minum yang dipakai peserta Freedi Jayadi, 45, yang tewas saat mengikuti lomba kebut 5 menit berhadiah Rp 5 miliar, Jumat (11/3)..

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto mengatakan, barang bukti itu akan dijadikan sebagai acuan penyelidikan . Polisi sudah memeriksa 11 saksi.

Didik juga mengungkapkan, masih mendalami perihal izin lomba yang dimiliki penyelenggara. Dia juga menilai, adanya dugaan tindak pidana kelalaian penyelenggara lantaran tidak menyiapkan tim medis saat lomba berlangsung. (Mg4/jpnn)‎

Respon Anda?

komentar