Sudah Dua Kali Dubes Singapura Kunjungi Jambi

559
Pesona Indonesia
dubes singapore
Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar

batampos.co.id – Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar mengunjungi Kota Jambi. Nayar beserta rombongan diterima Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Griya Mayang, Kamis (10/3) lalu.

Selain tertarik membagun berbagai kerja sama perdagangan dan jasa, Nayar juga membawa misi guna meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan yang sudah setahun ini bekerjasama dengan Pemkot Jambi.

“Kedatangan Dubes Singapura ini adalah yang kedua kalinya. Singapura sangat merespon untuk membantu Jambi. Kami sangat berterimakasih, karena Kota Jambi masih diingat,” katanya.

Kota Jambi, sebut Walikota Fasha banyak mendapat bantuan dari Singapura terutama dalam hal pendidikan dan pelatihan. Sudah 28 orang staf Pemkot Jambi yang dikirim ke Singapura untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan tahun lalu.

“Pelatihannya beragam, ada di bidang air bersih, lingkungan, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati pelatihan yang diberikan Singapura ini, bisa berkelanjutan dan lebih banyak lagi bidang dan kajian lainnya. Pada kesempatan tersebut, kepada Dubes Nayar, Walikota Fasha juga menyampaikan bahwa Kota Jambi sangat terbuka jika ada investor yang ingin masuk ke Kota Jambi.

Nayar sangat senang bisa dua kali berkunjung ke Kota Jambi, dan bangga dengan Wali Kota Jambi. ”Wali Kota Jambi ini teman lama saya. Potensi kerja sama yang ada di Kota Jambi sangat banyak, seperti lingkungan hidup, perdagangan dan pariwisata,” tandasnya.

Pertemuan yang berlangsung hampir satu jam tersebut banyak membahas rencana kerja sama yang akan ditindaklanjuti pada pertemuan-pertemuan berikutnya.(asp/jambiindependent/JPG)

Respon Anda?

komentar