Sumsel Bentuk Tim Cegah Kebakaran Hutan Lebih Cepat

520
Gubsumsel Alex Noerdin
Gubsumsel Alex Noerdin

batampos.co.id – Pemerintah Provinsi Sumsel bertekad tahun ini tidak akan ada lagi bencana asap seperti yang terjadi tahun sebelumnya. Tekad ini diwujudkan dengan pembentukan Gerakan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Langkah yang dilakukan Pemprov ini adalah langkah tercepat dibandingkan dengan provinsi lain yang terkena bencana Karhutla.

“Pemprov memulai pengendalian Karhutla lebih awal dari tahun lalu,” tegas Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam upacara pencanangan gerakan pengendalian Karhutla di halaman Griya Agung, awal pekan lalu.

Dengan mengusung semangat Prasasti Talang Tuo Kerajaan Sriwijaya 763 Masehi, Alex meresmikan Gerakan Pengendalian Karhutla.

Upacara peresmian diawali dengan pengecekan kesiapan anggota oleh sang gubernur dengan mengelilingi lapangan upacara. Upacara sendiri diikuti 1.630 peserta yang terdiri dari TNI, Polri, BNPB, masyarakat peduli api, dan relawan lainnya,

Dalam sambutannya, Alex menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan Sumsel yang sehat dan bebas dari asap dengan tema Green South Sumatera (Sumsel Hijau).

“Green South Sumatera, kita sepakat nihil asap dengan mewujudkan kawasan yang rendah emisi tanpa polusi,” kata Alex. (asp/sumeks.co.id)

 

Respon Anda?

komentar