Bea Cukai Batam Gagalkan Penyebaran 2,7 Kilogram Sabu

789
Pesona Indonesia
Kepala KPU BC Tipe B Batam, Nugroho Wahyu Widodo. Foto: Rezza Herdiyanto/ Untuk Batam Pos
Kepala KPU BC Tipe B Batam, Nugroho Wahyu Widodo.
Foto: Rezza Herdiyanto/ Untuk Batam Pos

batampos.co.id – Setelah sebelumnya berhasil membekuk pasangan suami istri yang melakukan penyelundupan ribuan butir ekstasi dan happy five (H5), Jum’at (11/3) lalu. Kali ini Kantor Pelayanan Umum (KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam kembali menggagalkan penyelundupan 2,7 Kg Sabu dari Malaysia di Bandara hang Nadin, Minggu (13/3).

Dari penangkapan tersebut, Bea dan Cukai Tipe B Batam berhasil mengamankan 5 orang pelaku yang berinisial MH (60), SH (40), KM (43), SN (46) dan L (23).

“Mereka masuk ke Indonesia melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang. Pengungkapan ini berawal dari ditangkapnya L saat sampai di pelabuhan Tanjungpinang,” ungkap Kepala KPU BC Tipe B Batam, Nugroho Wahyu Widodo.

Berdasarkan keterangan L, ternyata ia tidak sendiri. Melainkan bersama 4 orang rekannya yang lebih dahulu lolos dan berangkat menuju batam.

“Setelah mendapatkan informasi 4 pelaku lainnya menuju Batam. Kita langsung bergerak cepat melakukan pengawasan di setiap pintu masuk dan keluar Batam. Hingga akhirnya kita tangkap 4 pelaku lainnya di Bandara Hang Nadim Batam,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Nugroho mengatakan pelaku saat ditangkap hendak berangkat menuju ke Surabaya dengan menggunakan pesawat Lion Air. “Mereka tadinya akan berangkat ke Surabaya,” Terang Nugroho.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan Polda Kepri terlebih dahulu. Karena L ditangkap (oleh Kepolisian Kawasan Pelabuhan Tanjungpinang,” ujar Nugroho. (eggi)

Respon Anda?

komentar