Blusukan ala Wakil Gubernur Kepri, Pantau Arus Barang di Pelabuhan

489
Pesona Indonesia
Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun blusukan ke Pelantar 2 Tanjungpinang, Sabtu (12/3). foto:humas pemprov
Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun blusukan ke Pelantar 2 Tanjungpinang, Sabtu (12/3). foto:humas pemprov

batampos.co.id – Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun blusukan ke Pelantar 2 Tanjungpinang, Sabtu (12/3). Dari Pelantar 2 dilanjutkan ke Madong, Tanah Merah, dan terakhir ke Desa Pungujan.

Dalam blusukannya ini Nurdin ditemani beberapa kepala SKPD meninjau pasar, pelantar dan pelabuhan. Kegiatan ini dilakukan Nurdin spontan untuk memastikan kelancaran arus barang dalam kegiatan dagang antar pulau di beberapa pelantar.

Pada kesempatan itu Nurdin juga sempat meninjau salah satu pelabuhan barang di Pelantar 2 Laut Jaya. Dia meminta agar tidak ada kapal yang bersandar terlalu lama di satu pelabuhan, sehingga ditakutkan barang akan terlalu lama menumpuk dan terjadi kerusakan. Atau terjadi perubahan harga. Tentu saja hal seperti ini akan mengganggu sebuah sitem perekonomian.

Nurdin juga meminta agar setiap pelabuhan memberikan fasilitas yang memadai agar kapal lebih cepat melakukan bongkar muat barang.

“Dalam berdagang ada teori pasar yang harus diikuti. Dan pelabuhan adalah salah satu penunjang kegiatan ekonomi kita. Kalau arus barang lancar maka, arus uang juga akan lancar,” katanya.

Sebelumnya, Nurdin juga menyarankan agar salah satu jalan di pelantar 2 dilakukan perbaikan. Hal ini berkaitan dengan keselamatan masyarakat yang berlalu-lalang setiap hari di sana. (suc/bpos)

Respon Anda?

komentar