Ini Kriteria Pimpinan BP Batam yang Diminta Jokowi

2998
Pesona Indonesia

bp_batambatampos.co.id – Ketua Dewan Kawasan (DK) Batam, Darmin Nasution, mengatakan presiden Jokowi memberikan kriteria minimal untuk profesional yang bakal menjadi personel atau pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Pertama memiliki integritas. Kedua memiliki kemampuan manajerial yang baik. Paling tidak mengerti soal birokrasi karena di BP akan banyak berurusan dengan birokrasi,” ujar Darmin saat sosialisasi pengembangan Kawasan Pulau Batam, di Swiss Belhotel Batam, Senin (14/3/2016).

Syarat ketiga, kata Darmin, punya latarbelakang pebisnis atau minimal punya visi dan misi yang jelas dalam bisnis. Pasalnya, kata Darmin, di BP Batam akan banyak berhadapan dengan investor dan lainnya, sehingga yang duduk di sana harus memahami bisnis agar bisa memberikan pelayanan yang optimal. “Di BP kental dengan bisnis, jadi harus yang punya kemampuan di bidang itu,” katanya.

Syarat keempat, memiliki hubungan yang luas dengan dunia luar atau internasional. “Masih banyak kriteria lainnya. Tapi intinya balik lagi ke yang profesional,” tegasnya lagi.

Ia mengatakan, dalam 10 hari ke depan nama-nama personel BP Batam sudah bisa diumumkan.

Pria yang menjabat sebagai Menko Perekonomian ini juga menegaskan, struktur BP Batam akan tetap sama dengan yang ada saat ini. Tidak akan ditambah atau dikurangi. “Yang penting kerjanya efektif,” ujarnya. (nur)

Baca Juga:
> Personel BP Batam Bakal Tak Ada dari Kepri
> Negara Lain Belajar dari Batam, Sukses, Eh, Batam Malah Tertinggal
> Audit BP Batam Harus Menyeluruh, Jika Tidak KPK Masuk
> Ketua DK Pastikan Pimpinan BP Batam Orang-Orang Profesional
> Ketahuilah, Indonesia Tertinggal dari Vietnam
> Mendagri Janjikan Perubahan ke KEK untuk Kesejahteraan Masyarakat Batam

 

Respon Anda?

komentar