Pimpinan BP Batam Bakal Tak Ada dari Kepri

5473
Pesona Indonesia
Ketua DK Batam Darmin Nasution (tiga dari kanan) saat memberikan keterangan pers terkait pengembangan Pulau Batam. Foto: eggi/batampos.co.id
Ketua DK Batam Darmin Nasution (tiga dari kanan) saat memberikan keterangan pers terkait pengembangan Pulau Batam. Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id – Ketua Dewan Kawasan Perdagangan Bebas Batam Darmin Nasution membenarkan adanya usulan beberapa nama dari Kepri agar bisa menempati posisi di struktur Badan Pengusahaan (BP) Batam. Namun saat disodorkan ke Presiden Joko Widodo, Presiden meminta agar semua berasal dari kalangan profesional.

“Bapak presiden bilang yang profesional, titik,” tegas Darmin, usai sosialisasi Pengembangan Kawasan Pulau Batam di Swiss Belhotel Harbour Bay Batam, Senin (14/3/2016).

Presiden, kata Darmin, tidak ingin personel yang duduk di BP Batam menjadi tanda tanya bagi masyarakat karena dinilai tidak kompeten. Presiden ingin ketika nama-nama personel BP Batam diumumkan, masyarakat bisa menerimanya.

“Jadi kalau diumumkan orang bisa langsung menilai, oh.. oklah kalau orangnya yang itu,” ujar Darmin.

Lalu dimana akan ditempatkan orang “titipan” dari Kepri? Darmin mengatakan, yang paling memungkinkan adalah di tim teknis. Tim ini yang akan bekerja menginventarisir berbagai persoalan teknis di Batam.

“Jadi tidak serta merta usulan itu diabaikan, kita butuh tim teknis,” ujar Darmin. “Kecuali kalau memang ada yang profesional dan memenuhi syarat yang ditentukan,” ujar Darmin, lagi.

Sebelumnya, beredar informasi kalau ada beberapa nama yang bakal duduk di BP Batam. Antara lain; mantan ketua BP/OB Ismeth Abdullah, mantan Wakil Gubernur Kepri dan DPRD Batam dan Kepri Soerya Respationo, mantan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, mantan bos Kawasan Industri Batamindo Jhon Sulistiawan, Wakil Kepala BP Jon Arizal, dan mantan Kepala BPM Batam, Syamsul Bahrum. (nur)

Baca Juga:
> Negara Lain Belajar dari Batam, Sukses, Eh, Batam Malah Tertinggal
> Audit BP Batam Harus Menyeluruh, Jika Tidak KPK Masuk
> Ketua DK Pastikan Pimpinan BP Batam Orang-Orang Profesional
> Ketahuilah, Indonesia Tertinggal dari Vietnam
> Mendagri Janjikan Perubahan ke KEK untuk Kesejahteraan Masyarakat Batam

Respon Anda?

komentar