Polisi Periksa Gudang Penyimpanan Rokok Tanpa Cukai

702
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, mengecek dua gudang yang diduga menjadi tempat penyimpanan rokok tanpa cukai, yang beralamat di kawasan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Sabtu (12/3), malam.

Informasi yang dihimpun, rokok tanpa cukai yang disimpan di dua gudang tersebut diketahui milik dua bos berinisial JH dan BM. Pengecekan terhadap gudang itu terjadi berawal adanya laporan yang diterima pihak Kepolisian tentang adanya aktifitas bongkar muat rokok di gudang tersebut. Saat pengecekan memang ditemukan adanya rokok tanpa cukai. Petugas pun terpaksa membawa sebagian rokok H Mild dan rokok lainnya yang tanpa cukai ke kantornya. Selain itu Polisi juga memanggil kedua orang pemilik usaha tersebut.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian membenarkan jajaran Satreskrim yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Andri Kurniawan melakukan pengecekan terhadap rokok yang disimpan dalam dua gudang tersebut.

”Agar menjadi aturan yang jelas, akan kami dudukkan terlebih dulu,”ujar Krist sapaan akrab Kapolres kepada wartawan, Minggu (13/3).

Dikatakan Krist, dalam menangani permasalahan rokok tersebut, ia meminta Kasat Reskrim berhati-hati dalam penerapan pasal jika ditemukan unsur melawan hukumnya.

”Kasat Reskrim perlu kehati-hatian dalam penerapan pasalnya. Karena kalau sanksi adminstrasi saja tidak bisa di pidanakan. Harapan kami, Intinya temuan ini dapat dipidana dengan baik,” kata Krist.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan menambahkan pihaknya saat ini masih melakukan kordinasi dengan pihak terkait lainnya termasuk KPPBC Tanjungpinang.

”Pengecekan terhadap gudang yang ada di Kampung Bugis itu kami lakukan berdasarkan informasi masyarakat. Memang saat kami cek ditemukan rokok tanpa cukai,” kata Andri.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar