Seekor Beruang Mengamuk di India, Tewaskan Tiga Orang

1169
Pesona Indonesia
Beruang Sloth. (foto: skynews)
(foto: skynews)

batampos.co.id – Seekor beruang Sloth yang mengamuk telah menewaskan dua warga desa dan seorang penjaga satwa liar yang mencoba menangkapnya di hutan India, sebelum akhirnya ditembak mati oleh polisi.

Kedua warga desa itu ditemukan tewas setelah tidak kembali dari ekspedisi ke hutan untuk mencari bunga langka di distrik Mahasamund, India timur.

Menyusul peristiwa tersebut, perburuan untuk menangkap binatang buas itu pun segera digelar. Beruang itu kemudian ditemukan oleh petugas satwa liar yang berusaha menjinakkannya. Namun naas, ia juga mengalami serangan fatal yang merenggut nyawanya sebelum akhirnya beruang itu ditembak mati oleh polisi.

“Beruang itu sangat agresif dan membunuh petugas satwa liar di tempat. Kami tidak memiliki pilihan lain kecuali untuk menembaknya hingga mati,” kata wakil kepala polisi, Rajesh Kukreja.

“Beruang itu terus mengamuk dan mencoba menyerang semua orang”

Beruang Sloth dapat ditemukan di alam liar di India, di mana manusia telah secara signifikan mengurangi habitat mereka dan memburu mereka untuk makanan dan untuk cakar mereka.

Beberapa dari mereka ditangkap, dijinakkan dan dilatih untuk melakukan atraksi bagi wisatawan. Spesies ini terdaftar sebagai spesies rentan oleh Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam.
(sky/sam)

Respon Anda?

komentar