Selamat Bekerja! Rudi-Amsakar Resmi Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam

1791
Pesona Indonesia
Pasangan Rudi-Amsakar resmi jabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam setelah dilantik Gubernur Kepri HM Sani di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (14/3/2016). Foto: istimewa
Pasangan Rudi-Amsakar resmi jabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam setelah dilantik Gubernur Kepri HM Sani di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (14/3/2016). Foto: istimewa

batampos.co.id – Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani melantik Muhammad Rudi dan Amsakar Ahmad sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam periode 2016-2021, Senin (14/3) siang, di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Pelantikan yang merujuk pada Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.21-945 Tahun 2016 ini berlangsung khidmat dan tertib. Tak lupa, Sani menitip pesan kepada Rudi dan Amsakar selama mengemban jabatan hingga lima tahun ke depan.

“Selalu lah berpikir yang terbaik untuk membawa Kota Batam semakin berkembang di waktu hadapan,” kata Sani.

Sani mengatakan jabatan bukan sesuatu yang sekadar dibangga-banggakan. Melainkan adalah sarana untuk bekerja, mengabdi terhadap pembangunan negeri. Sebab itu, kepada Rudi-Amsakar, Sani meminta mereka untuk tidak segan-segan berintropeksi. Tanpa intropeksi, sulit untuk menjadi pejabat yang baik.

“Wewenang menjadi peranan. Ini juga penting agar keberadaan kita bisa berperan dalam setiap jenis pembangunan,” ujar Sani.

Sani mengingatkan agar Rudi maupun Amsakar meningkatkan koordinasi lintas batas, baik itu dengan Pemprov Kepri maupun pemerintah daerah lain. Menurut Sani, koordinasi dan saling komunikasi adalah perangkat yang bisa membentuk kerja sama lebih andal dalam menyongsong pembangunan di masa hadapan.

“Dengan berkoordinasi, segala yang pada mulanya terlihat berat, bisa lebih ringan bila dikerjakan bersama-sama,” ucapnya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menerima kasih atas pesan sani. Sebisanya, bersama Amsakar Ahmad, Rudi bakal melaksanakan seluruh amanat Sani selama lima tahun mengabdi sebagai orang nomor satu di Kota Batam.

Bagi pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam ini, membangun Kota Batam adalah membangun tiga sektor sekaligus. Pertama, adalah membangun sumber daya manusianya dan birokrasi pemerintahannya. Kedua, membangun infrastrkuktur yang lebih maju sekaligus memadai, terlebih Batam sebagai kota industri.

“Dan ketiga adalah membangun sektor ekonominya. Kalau tiga hal ini bisa selaras dan berjalan baik, saya yakin Batam juga sedang menuju ke arah yang lebih baik,” kata Rudi.

Dalam kurun satu periode masa jabatan, Rudi optimistis segala hal yang dicita-citakannya bisa tercapai. Mengingat, ia turut membahas dan sudah memahami betul Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Batam selama masih menjadi wakil wali kota. “Sekarang ini tinggal melanjutkan saja. Apa yang sudah tertata dengan baik, diupayakan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Selama prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah kemarin, tidak terlihat sekalipun keraguan dari Rudi maupun Amsakar. Setelah sebelumnya, keduanya juga sudah mengikuti gladi resik bersama sejumlah protokoler Pemprov Kepri. Suasana di dalam dan luar Gedung Daerah Tanjungpinang pun terlihat semarak.

Beberapa di antara mereka banyak yang berasal dari Batam dan mengikut ke Tanjungpinang hanya demi menyaksikan pelantikan kali perdana Rudi sebagai Wali Kota Batam. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar