Bengkulu Selatan Siap Salurkan 85 Bibit Sawit untuk Petani

528
Pesona Indonesia

LAMANDAU, 19/5 - KEUNTUNGAN NAIK. Seorang pekerja menaikkan bibit pohon kelapa sawit ke atas truk diperkebunan kelapa sawit milik PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk, Menthobi Makmur Lestari, di Lamandau, Kalimantan Tengah, Senin (18/3). Pada tahun 2008 BSP telah meraih net profit sebesar Rp 174 miliar dari penjualan Rp 2,93 triliun (naik 50,4 persen dibanding tahun 2007). FOTO ANTARA/Audy Alwi/Koz/hp/09.

batampos.co.id – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali akan menyalurkan sekitar 58 ribu bibit sawit kepada petani setempat.

“Penyaluran direncanakan dilaksanakan sekitar bulan Agustus atau bibit sawit berumur 9 bulan. Disalurkan Agustus atau September. Apakah akan diberikan secara gratis atau subsidi seperti biasa masih akan kita bicarakan dengan bupati,” kata Kepala Distan Kabupaten BS, Ir. Wika Gatot Subroto.

Bibit sawit itu saat ini sudah berumur 4 bulan hasil pengadaan kecambah tahun lalu. Bibit-bibit sawit bakal disalurkan pada warga Bengkulu Selatan saat berumur 9 bulan.

“Penyaluran diprioritaskan bagi warga yang belum pernah mendapat bantuan bibit sawit dari pemda. ,” ujar Wika.

Wika menambahkan untuk tahun ini Distan kembali mengangarkan pengadaan 12 ribu kecambah sawit.

Kecambah-kecambah ini akan dipelihara terlebih dulu oleh pihaknya dan bisa disalurkan tahun depan setelah menjadi berumur sekitar 9 bulan.

“Mengingat animo masyarakat yang cukup tinggi, kalau saya sendiri lebih baik bibit sawit dijual seperti tahun lalu dengan harga murah tapi itu tergantung bupati,” kata Wika.(asp/harianrakyatbengkulu/JPG)

Respon Anda?

komentar