Brigjen Pol Drs Supriyanto Jadi Kapolda Riau

2962
Pesona Indonesia
polisi-riau
Pasukan polisi Riau dalam satu gelaran tugas.

batampos.co.id – Brigjen Pol Drs Supriyanto akan menduduki posisi Kapolda Riau menggantikan Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan.

Brigjen Dolly akan menempati posisi baru sebagai widyaswara Utama Sespim Lemdikpol Polri.

Pergantian jabatan itu tertuang melalui telegram rahasia (TR) Kapolri Jendral Pol Badrodin Haiti, nomor: ST/604/III/2016, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan dalam lingkup Polri.

Kabar itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK MM, Senin (14/3/2016). “Tapi kami sendiri belum menerima TR tersebut,” katanya.

Guntur menyebut, Supriyanto pernah bertugas di Riau selaku Kepala Biro (Karo) SDM menggantikan Dolly Bambang Hermawan yang saat itu masih sama-sama berpangkat Kombes.

“Jadi seperti jodoh ya. Dulu saat jadi Karo SDM, Pak Kapolda Digantikan Pak Supriyanto. Kemudian saat Pak Kapolda menjabat Karodalpres di Mabes Polri juga digantikan beliau. Sekarang beliau lagi yang menggantikan,” ucapnya.

Selain itu pergantian pada pucuk pimpinan Polda Riau, dalam TR Kapolri itu juga tertera mutasi empat jenderal dan satu perwira berpangkat Kombes untuk jabatan baru.

Salah satunya adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian yang dimutasi menjadi Pati Densus 88 Anti Teror dengan penempatan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Tito menggantikan Komjen Saud Usman Nasution yang dimutasi sebagai Pati Bareskrim dalam rangka pensiun. Tito akan naik menjadi bintang tiga.

Sedangkan jabatan Kapolda Metro Jaya dipangku Irjen Pol Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat Kapolda Jabar. Posisi Kapolda Jabar yag ditinggalkan Moechgiyarto diisi Irjen Pol Jodie Rooseto.(asp/riaupos.co/RPG)

Respon Anda?

komentar