Bupati Ogan Ilir Punya Kekayaan Rp 20 Miliar

1906
Pesona Indonesia
Tersangka dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Bupati Ogan Ilir, A. Wazir Nofiandi berjalan mesuk saat tiba di Gedung BNN, Jakarta, Senin (14/03/2016). Foto: Imam Husein/Jawa Pos
Tersangka dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Bupati Ogan Ilir, A. Wazir Nofiandi berjalan mesuk saat tiba di Gedung BNN, Jakarta, Senin (14/03/2016). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

batampos.co.id – Muda, tampan, dan kaya. Itulah kesan pertama saat melihat sosok Bupati Ogann Ilir, Sumsel, AW Nofiadi yang ditangkap BNN, Minggu (13/3/2016) malam di kediaman orangtuanya di Palembang karena diduga pesta sabu.

Nofiadi memang lahir dari keluarga pejabat. Dia putra Mawardi Yahya, mantan bupati Ogan Ilir duan periode. Mawardi adalah kader Partai Golkar.

Karir politik Nofiadi dimulai saat masih usia muda. Ia sudah menjadi kader partai beringin mengikuti jejak ayahnya.

Pria kelahiran 22 November 1988 ini pernah menjadi anggota DPRD Ogan Ilir periode 2014-2019 dari Partai Golkar. Sat itu usianya masih 26 tahun, sia yang sangat muda untuk ukuran wakil rakyat.

Kemudian paeda Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu, ia maju bertaruing di kursi nomor satu Kabupaten Ogan Ilir. Ia menggandeng Panji Alam yang diusung PDI-P, Golkar, Hanura, PPP, dan PKS.

Lawannya saat itu, Helmi Yahya-Mushendi Fazareki yang diusung Partai NasDem dan Demokrat. Hasilnya, pria yang belum genap berusia 28 tahun dan masih lajang itu keluar sebagai pemenang. ia berhasil mengalahkan Helmi Yahya. Pada 17 Februari 2016 lalu, ia akhirnya dilantik.

Yang tak kalah moncernya, Nofiadi juga ternyata terbilang anak muda yang kaya raya. Dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara, dia punya pundi-pundi harta sebesar Rp 20 Miliar, tepatnya Rp 20.319.445.000.

Asetnya berupa  Marcedes Benz, Jeep Wrangler, Range Rover, CR-V, dan sejumlah aset lainnya.

Namun yang menyakitkan, belum genap sebulan, ia sudah ditangkap BNN karena diduga menggunakan narkoba jenis sabu.

Lebih menyakitkan lagi, rencana ia akan menikahi kekasihnya, AM, pada 30 April mendatang terancam gagal karena menekam di penjara. Sementara sang kekasih dengan dirinya sudah foto pra wedding, dan sang calon istri sudah memilih keluar dari bank untuk fokus ke pernikahannya dan mendampingi Nofiadi setelah menikah nanti. (sam/akt/jpnn)

Baca Juga:
> Profesionalisme Dokter yang Loloskan Bupati Ogan Ilir Dipertanyakan
> Buwas Janji Seret Bupati Ogan Ilir ke Penjara
> Bupati Terlibat Narkoba: Tim Gabungan BNN Buru Pihak Lain
> Terlibat Narkoba, Bupati Ogan Ilir Ditangkap BNN
> Pak Buwas Bisa Setingkat Menteri, tapi BNN Tak Mungkin Setara Kementerian
> Buru Bandar Kakap Narkoba, BNN Boleh Menyadap
> BNN Usulkan Aset Bandar Narkoba Disita untuk Operasional

Respon Anda?

komentar