Jok Motor Dicongkel, Dua Handphone dan Uang Tunai Rp 8 Juta Diembat Maling

601
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Aksi maling semakin nekat di wilayah Batu Aji. Tak pandang tempat dan waktu, maling nekat beraksi di tengah pemukiman warga di siang hari.

Seperti yang dialami oleh Lusi warga Genta I Blok H/10, Batu Aji, Minggu (14/3). Ibu tiga anak harus kehilangan dua unit ponsel dan uang tunai Rp 8 juta setelah maling mencongkel jok motor miliknya yang parkir di depan rumahnya.

“Saya baru pulang dari pasar, dompet dan ponsel saya letak di jok motor, saat mau nyampe rumah tiba-tiba hujan, saya buru-buru parkir motor di depan rumah dan masuk sebentar karena hujan,” kata Lusi.

Namun baru semenit dalam rumah, Lusi tiba-tiba teringat jika dompet dan ponsel masih di jok sepeda motor Zusuki Spin BP 2175 HG tadi.

Dia lantas bergegas keluar dan menemui jok sepeda motornya sudah terbuka dan tasnya sudah tak ada lagi. “Sepertinya maling pakai motor juga, karena memang sempat ada motor yang lewat saat saya mau parkir,” kata Lusi.

Pelaku diduga sudah mengincar Lusi dari kawasan Aviari karena memang sebelumnya dia sempat menenteng dompetnya untuk berbelanja di pasar Aviari.

“Mungkin orang itu lihat waktu saya belanja tadi, jadi mereka ikuti saya karena tahu ada uang dan ponsel saya masukan ke jok motor,” tutur Lusi.

Atas kejadian itu, Lusi tidak saja kehilangan harta bendanya tapi juga sejumlah surat-surat dokumen penting dalam dompetnya pun juga hilang. “Ada KTP, ATM dan surat-surat lainnya, itu yang saya pikirkan sekarang,” katanya.

Kejadian itu memang tak dilaporkan ke Polisi, hanya saja Lusi berharap agar kepolisian lebih rutin lagi menggelar patroli agar meminimalisir kejadian seperti itu. (eja)

Respon Anda?

komentar