Masih Suka Nyabu, Tak Usah Jadi Pejabat

556
Pesona Indonesia
Tjahjo Kumolo
Tjahjo Kumolo

batampos.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan kepala daerah maupun pejabat di Pemerintah Daerah untuk menjauhi narkoba. Jika masih ada yang suka nyabu atau menggunakan narkoba, sebaiknya tidak usah menjadi pejabat.

“Pejabat itu harus bisa memberi contoh teladan. Dipilih oleh masyarakat supaya bisa berbuat yang terbaik untuk daerah, bukan untuk hura-hura,” ujar Tjahjo saat berkunjung ke Batam, Senin (14/3/2016).

Tjahjo mengaku kecewa dan marah dengan tingkah Bupati Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, AW Nofiadi, yang digaruk Badan Narkotika Nasional (BNN) karena suka  mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

“Pejabat atau kepala daerah yang terbukti bersalah terlibat penggunaan narkoba bisa dipecat,” tegasnya.

Secara khusus ia mengingatkan kepala daerah dan pejabat di Kepri agar lebih waspada dan menjauhi narkoba. Pasalnya, Batam dan wilayah lainnya di Kepri bebatasan lansung dengan negara tetangga sehingga Batam menjadi salah satu jalur masuk narkoba yang dipasok jaringan internasional.

Tak hanya kepala daerah, Tjahjo juga meminta kepala daerah tak segan-segan menjatuhkan sanksi jika ada ASN atau PNS maupun honorer yang terkibat dalam peredaran narkoba.

Ia juga mendukung langkah BNN yang gencar melakukan razia. Bahkan Tjahjo juga mendukung langkah BNNP Kepri yang melakukan tes urine ke pejabat maupun ASN di Kepri. (nur)

Respon Anda?

komentar