Profesionalisme Dokter yang Loloskan Bupati Ogan Ilir Dipertanyakan

908
Pesona Indonesia
Tersangka dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Bupati Ogan Ilir, A.Wazir Nofiandi ditunjukkan kepada wartawan seusai menjalani tes laboratorium di Gedung BNN, Jakarta, Senin (14/03/2016). Foto: Imam Husein/Jawa Pos
Tersangka dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Bupati Ogan Ilir, A.Wazir Nofiandi ditunjukkan kepada wartawan seusai menjalani tes laboratorium di Gedung BNN, Jakarta, Senin (14/03/2016). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

batampos.co.id -Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menegaskan tidak akan melepaskan Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi yang tertangkap tangan pesta sabu di kediaman orangtuanya Jl Musyawarah di Palembang, Minggu (13/3/2016) malam. Pasalnya, sang Bupati bukan korban melainan pecandu.

Buwas bahkan mempertanyakan profesionalisme Tim pemeriksaan kesehatan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Ogan Ilir pada Pilkada Serentak 9 Desember 2015, yang menyatakan Nofiadi memenuhi syarat bebas narkoba untuk maju sebagai calon bupati.

“Kami akan mintai keterangan keterangan dokter yang menyatakan Nofiadi memenuhi syarat bebas narkoba untuk maju sebagai calon bupati,” ujar Buwas.

Namun kecurigaan tersebut dibantah Ketua Tim pemeriksaan kesehatan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Ogan Ilir pada Pilkada Serentak 9 Desember 2015, Dokter Rizal Sanif, SpOG.

Dia mengatakan, pasangan AW Nofiadi-Ilyas Panji bersih dari narkoba saat pemeriksaan.

“Yang mengeluarkan hasil adalah tim medis. Jadi tidak sembarang dan hasilnya bersih,” kata Rizal yang juga ketua IDI Sumsel, Senin (15/3/2016).

Menurut Rizal, pihaknya bersama tim hanya melakukan pemeriksaan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

“Saat itu memang Bupati OI dinyatakan bersih dan sehat, sehingga pihaknya mengeluarkan hasil berdasarkan pemeriksaan saja,” tambahnya, seperti diberitakan Sumeks.co.id (grup batampos.co.id).

Terkait informasi yang menyatakan ada dugaan sudah sejak lama Bupati Ogan Ilir sebagai pengguna narkoba,  Dirinya enggan mengomentarinya. “Intinya saat pemeriksaan semua bersih, jadi soal pengguna atau tidaknya bukan wewenang kami (tim medis, red),” pungkasnya. (tim/SE/sam/jpnn)

Baca Juga:
> Buwas Janji Seret Bupati Ogan Ilir ke Penjara
> Bupati Terlibat Narkoba: Tim Gabungan BNN Buru Pihak Lain
> Terlibat Narkoba, Bupati Ogan Ilir Ditangkap BNN
> Pak Buwas Bisa Setingkat Menteri, tapi BNN Tak Mungkin Setara Kementerian
> Buru Bandar Kakap Narkoba, BNN Boleh Menyadap
> BNN Usulkan Aset Bandar Narkoba Disita untuk Operasional

Respon Anda?

komentar