Suami Dilantik Jadi Walikota, Marlin Agustina Dilantik Jadi Ketua TP-PKK

752
Pesona Indonesia
Aisyah Sani (kanan) lantik Ketua TP-PKK Kota Batam. foto:humas pemprov
Aisyah Sani (kanan) lantik Ketua TP-PKK Kota Batam. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepri, Aisyah Sani meminta kepada pengurus baru TP-PKK Kota Batam memerhatikan kerja-kerja yang melibatkan perempuan. Namun, untuk menuju ke misi itu, Aisyah menyatakan, terlebih dahulu yang mesti dilakukan adalah peningkatan keterampilan perempuan agar lebih produktif.

“Hal itu bisa diwujudkan melalui pelatihan-pelatihan rutin yang bisa diagendakan,” ujar Aisyah, usai melantik Marlin Agustina Rudi, sebagai Ketua TP-PKK Kota Batam, Senin (14/3) di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Aisyah menambahkan, peran TP-PKK Kota Batam sangat vital dalam meningkatkan harkat dan martabat kaum perempuan. Karena itu, Aisyah meminta agar Marlin Agustina dan kawa-kawannya bisa memulai kerja-kerja selekas mungkin. Termasuk menggelar pelatihan-pelatihan prakarya bagi kaum perempuan.

Satu lagi yang menjadi amanat Aisyah adalah menyangkut peran TP-PKK dalam membantu menyukseskan program-program pemerintah. Peran ini bersifat mutlak dan tak mungkin terpisahkan.

“Apa yang diperbuat pemerintah melalui kebijakannya mesti turut didorong oleh TP-PKK. Tentu menyesuaikan tugas pokok fungsinya,” kata Aisyah.

Optimisme besar dititipkan Aisyah kepada Marlin agar pengembangan keterampilan dan wawasan kaum perempuan di Batam benar-benar diberdayagunakan. Itu semua perlu pengorbanan. Aisyah tak menampik itu. “Dengan pengorbanan dan kerja yang tulus, saya yakin TP-PKK Batam bisa memberikan kerja terbaiknya untuk mendukung pemerintah,” pungkas Aisyah. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar