Sukseskan PIN 2016, Petugas Dinkes Batam Siap Datangi Rumah Warga Untuk Lakukan Imunisasi

672
Pesona Indonesia
Petugas Kesehatan Puskesmas Sambau meneteskan vaksin imunisasi polio kepada anak-anak warga Perumahan Citramas Nongsa, Jumat (11/3).  Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Petugas Kesehatan Puskesmas Sambau meneteskan vaksin imunisasi polio kepada anak-anak warga Perumahan Citramas Nongsa, Jumat (11/3).
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang dilaksanakan di Kota Batam sejak (8/3) hingga (15/3) belum mencapai target 95 persen balita diimunisasi.

“Setelah menggelar imunisasi selama seminggu, ternyata kita belum mencapai target. Untuk selanjutnya kita akan keliling untuk mencapai target 95 persen balita,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Chandra Rizal, Selasa (15/3).

Berdasarkan data yang ada di Dinas Kesehatan Kota Batam sendiri saat ini baru 85 persen balita atau 99.333 yang ikut mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dari 122.886 balita usia 0-59 bulan.

Lebih lanjut Chandra mengatakan petugas dari Dinkes Kota Batam akan keliling yang akan dimulai pada besok, Rabu (16/3). “Kita berharap kerja samanya, untuk mensukseskan PIN yang dilaksanakan di seluruh kota di Indonesia,” lanjut Chandra.

Dalam pelaksanaannya, petugas Dinkes nantinya akan melakukan pendataan terlebih dahulu, misalnya di daerah Sagulung ada 100 orang balita. Tapi yang ikut serta baru 90 orang, selanjutnya petugas akan langsung mendatangi ke alamat 10 balita yang belum ikut.

Chandra juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir terkait kehalalan vaksin. Sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) no 4 tahun 2016 sudah menyatakan kehalalan vaksin polio. “Sudah halal, jadi tidak usah cemas,” ucapnya. (eggi)

Respon Anda?

komentar