Tingkatkan Daya Saing Mahasiswa, BTP Gelar Kuliah Umum

535
Pesona Indonesia
Sekjen Partai Amanat Nasonal (PAN) Eddy Suparno memberikan kuliah umum kepada mahasiswa BTP saat mengunjungi Kampus BTP di Tiban, Sekupang. Senin (14/3).  Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Sekjen Partai Amanat Nasonal (PAN) Eddy Suparno memberikan kuliah umum kepada mahasiswa BTP saat mengunjungi Kampus BTP di Tiban, Sekupang. Senin (14/3).
Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id РKampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) menggelar kuliah umum dengan menghadirkan narasumber Eddy Soeparno yang merupakan Sekjen PAN dan Bara Hasibuan Waketum DPP PAN, bertempat di Kampus BTP Tiban Ayu, Sekupang  Senin (14/3)

“Saya sangat kaget melihat kampus BTP yang telah memiliki standar yang internasional,” kata Eddy Soeparno Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut dia, saat ini dunia tidak lepas dari perkembangan teknologi. Apapun bidang jasa yang ditekuni harus dibarengi dengan teknologi.

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang sedang diperkenalkan oleh pemerintah Indonesia. Diharapkan lulusan BTP nanti bisa menjadi tenaga yang memiliki keahlian dan mampu bersaing dengan pekerja di luar negri

“Jangan pernah takut untuk berkompetisi” ujar Pria berkacamata tersebut.

Lanjutnya, BTP jangan hanya menjadi pengembangan pariswisata, akan tetapi diharapkan juga bisa menjadi pusat pemgembangan jasa seperti, perpajakan hingga pelayanan bandara.

Direktur BTP, Nur A Nasution mengungkapkan dunia pariwisata merupakan peluang. Saat ini sudah ada 45 calon mahasiswa yang akan bergabung dengan Kampus BTP.

“Alhamdulillah, yang sudah daftar ada dari Makasar dan Pulau Jawa, itu membuktikan BTP sudah mulai dikenal hingga luar pulau Batam bahkan mancanegara,” kata Nur.

Sementara itu pemilik Kampus BTP, Asman Abnur mengharap semua mahasiswa bisa menjadi penerus yang memajukan dunia pariwisata di Indonesia.

“Semua harus menjadi tenaga ahli dengan gaji yang tinggi. Jangan pernah takut dengan persaingan,” tutur Asman. (cr17)

Respon Anda?

komentar