Bidan Desa Sweeping, PIN Polio Capai Target

758
Pesona Indonesia
 Bidan Desa, Ayu saat sweeping di sekolah taman kanak-kanak memberikan vaksin polio dalam rangka PIN 2016.  foto:imam soekarno/batampos
Bidan Desa, Ayu saat sweeping di sekolah taman kanak-kanak memberikan vaksin polio dalam rangka PIN 2016. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Upaya sweeping yang dilakukan sejumlah bidan desa dalam menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ke sejumlah sekolah TK, dinilai berhasil. Sebab, dengan cara sweeping sasaran balita untuk mendapatkan vaksin polio melebihi target yakni mencapai 2.858 bayi dan balita di wilayah Tanjungbatu Kota.

Ramayannah, bidan desa mengaku, ia harus melakukan sweeping sekolah untuk memenuhi sasaran pencapaian target PIN Polio. Wanita yang akrab disapa Ayu ini, bertugas di Dwikora, Kelurahan Tanjungbatu, Kecamatan Kundur.

“Targetnya sebanyak 2.858 balita. Dan kita sudah lakukan untuk memenuhi pencapaian target tersebut. Tentunya tidak terlepas dari bantuan masyarakat, kader posyandu, guru maupun kepala sekolah.Ternyata dengan cara sweeping yang saya lakukan dapat menjangkau anak-anak yang belum mendapatkan vaksin polio,” ujar Ayu, Selasa (15/3) kemarin.

Dikatakan sukses pelaksanaan PIN atas dukungan dan peran aktif orang tua, guru dan masyarakat serta kader posyandu.
“Kita harapkan tidak ada satupun buah hati kita yang terlewatkan untuk diberikan vaksin polio agar terbebas dari bahaya polio,” paparnya. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar