BP2T Data Seluruh Izin Usaha di Tanjungpinang

1182
Pesona Indonesia
 Staff Bidang Penindakan, Andi Suryanto. foto:yusnadi/batampos
Staff Bidang Penindakan, Andi Suryanto. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Badan Perizinan dan Pelayanan Terpadu (BP2T) Kota Tanjungpinang melakukan pendataan terhadap izin usaha dari pemilik usaha yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Pendataan ini untuk mensinkronkan izin usaha yang dikeluarkan apakah sudah sesuai dengan kenyataan,” ujar Kabid Pengendalian dan Penindakan BP2T Kota Tanjungpinang, Arif Bastari melalui Staff Bidang Penindakan, Andi Suryanto, Selasa (15/3).

Selain itu, pendataan yang dilakukan sebagai upaya validasi dari jumlah izin usaha yang sudah ada. “Supaya diperoleh data yang lebih akurat,” ujar Andi.

Dikatakan Andi, pendataan akan dilakukan hingga sembilan bulan ke depan. Adapun izin usaha yang didata, antara lain Surat Izin Tempat usaha (SITU), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Tanda Daftar Gudang (TDG), dan juga izin gangguan (HO), termasuk izin developer.

Dalam pendataan, pihaknya menurunkan dua tim yang juga dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang.

Pendataan juga dilakukan untuk melihat, apakah ditemukan izin usaha yang belum diperpanjang. “Tidak akan ditindak. Cuma sebagai pendataan dan dibicarakan dalam rapat selanjutnya,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar