DPRD : Provinsi Natuna-Anambas Sudah Terdaftar di Kemendagri

1178
Pesona Indonesia
Natuna-Anambas
Natuna-Anambas

batampos.co.id – Ketua komisi I DPRD Natuna Raja Marzuni mengatakan, perjuangan pembentukan daerah otonomi baru Natuna Selatan dan Natuna Barat merupakan upaya memenuhi persyaratan pembentukan provinsi khusus pulau tujuh.

Dikatakan Marzuni, sebelum tim perjuangan pembentukan Natuna Selatan dan Natuna Barat mengajukan pemekaran DOB, sudah duluan terdaftar di Kementerian Dalam Negeri proposal DOB Provinsi Natuna-Anambas.

“Namanya bukan provinsi pulau tujuh, tapi Provinsi Natuna Anambas. Proposal itu sudah lama masuk di kemendagri. Jadi DOB Natuna Selatan dan Natuna Barat mulanya di sana,” sebut Marzuni kemarin.

Tim perjuangan pembentukan DOB Natuna Barat ini mengatakan, Natuna yang terdiri kepulauan diperankan memperkuat pagar nusantara. Dengan pemekaran menjadi dua DOB persingkat rentan pemerintahan.

“Banyak pertimbangan Natuna dimekarkan menjadi tiga kabupaten. DPRD mendukung penuh tujuan akhir adalah pembentukan Provinsi Natuna Anambas atau Pulau Tujuh,” kata Marzuni.

Sementara Wakil ketua DPRD Natuna Hadi Candra mengatakan, berdasarkan surat tembusan Gubernur Provinsi Kepri kepada badan perjuangan Natuna Selatan dan Natuna Barat yang ditujukan kepada Mendagri, menyatakan dua DOB Natuna Selatan dan Natuna Barat sudah layak dipertimbangkan direalisasikan.

“Untuk provinsi pulau tujuh, perlu waktu dan perjuangan bersama seluruh elemen masyarakat. Tentu perlu tahapan dan persyaratan dalam undang undang berlaku,” kata Candra.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar