Indisipliner, Bupati Lingga Pecat 12 ASN dan PTT, Termasuk Dokter

1427
Pesona Indonesia
PNS malas dengan kompetensi yang rendah jadi sasaran rasionalisasi. Sementara di Lingga, PNS yang indisipliner dipecat. Foto: istimewa
PNS malas dengan kompetensi yang rendah jadi sasaran rasionalisasi. Sementara di Lingga, PNS yang indisipliner dipecat. Foto: istimewa

batampos.co.id – Sebanyak 12 orang aparatur sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pelanggar disiplin berat, akan menerima SK Pemberhentian dari Bupati Lingga Alias Wello. Sementara puluhan lainnya akan mendapat pembinaan, Selasa (15/3).

Dikatakannya saat meresmikan pasar representatif di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, 12 orang ASN dan PTT pelanggar disiplin berat akan dikenakan sanksi tegas. Pada hari Rabu ini, ia akan menandatangani SK pemberhentian.

“Besok Rabu (hari ini) saya akan menandatangani SK Pemberhentian 12 orang PNS dan PTT. Puluhan lainnya akan mendapat pembinaan. Kalau tidak bisa dibina, maka terimalah nasib yang sama,” tegas Awe.

Disampaikan Awe, program 100 hari kerjanya adalah membenahi kualitas pemerintah bukan sekedar basa-basi. Sanksi berat, tidak akan pandang bulu. Siapapun dia, jika salah harus siap-siap dengan konsekuensi.

“Kalau tidak disiplin, sama saja kita bayar gaji buta. Itu merugikan negara,” ungkap Awe.

Terkait siapa saja 12 ASN dan PTT pelanggar disiplin berat Awe tidak sebutkan namanya. Namun diantaranya yakni salah seorang dokter, yang bakal menerima sanksi tegas Pemkab Lingga tersebut. Diakuinya, meski Lingga masih kekurangan tenaga medis, namun sikap dan buruknya kinerja tersebut mau tidak mau harus ada sangsi tegas.

“Salah satunya dokter. Meskipun saya tahu kita butuh dokter, tapi kalau tidak disiplin sama saja kita bayar gaji buta,” pungkas Awe. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar