Jadi Kandidat Kuat Kepala BP Batam, Ini Kata Soerya Respationo

3508
Pesona Indonesia
Soerya Respationo. Foto: Socrates/posmetro batam/jpgrup
Soerya Respationo. Foto: Socrates/posmetro batam/jpgrup

batampos.co.id – Nama Soerya Respationo, santer disebut bakal masuk di unsur pimpinan Badan Pengelola (sebelumnya Badan Pengusahaan) Batam, dua bulan terakhir. Bahkan, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Batam, Ketua DPRD Kepri, dan Wakil Gubernur Kepri itu disebut-sebut bakal jadi Kepala BP Batam.

Tak hanya itu, nama Soerya juga disebut-sebut masuk dalam daftar usulan yang sudah sampai ke tangan Presiden Joko Widodo, setelah disusun tim Dewan Kawasan (DK) Batam 10 Maret 2016 lalu.

Ketua DK Batam yang juga Menko Perekonomian Darmin Nasution saat sosialisasi Pengembangan Kawasan Pulau Batam di Swiss Belhotel Batam, Senin 14 Maret 2016 lalu, tak menafikan adanya beberapa nama dari Kepri yang masuk dalam daftar usulan. Namun Darmin enggan menyebut nama-nama tersebut.

Kabar kalau nama Soerya masuk dalam bursa calon pimpinan di BP Batam juga telah sampai ke telinga Soerya. Namun Soerya enggan bicara banyak. Setiap kali ditanya wartawan, Soerya selalu mengatakan, “biarkan mengalir saja.”

Nah, jika sebelumnya Soerya enggan bicara banyak, kali ini berbeda. Soerya menerima secara khusus General Manager Posmetro Batam, Socrates beberapa hari lalu di kediamannya Taman Duta Mas.

Hasil wawancara eksklusif Socrates dengan Soerya itu tak hanya mengupas informasi seputar Soerya yang dikabarkan akan menjadi pimpinan di BP Batam, tapi juga seputar aktivitasnya saat ini, keinginan sebenarnya, pandangannya seputar perubahan status FTZ Batam ke KEK, hubungan Pemko dan BP Batam, dan masih banyak lagi.

Secara lengkap hasil wawacara tersebut bisa dibaca di koran Posmetro Batam Edisi Kamis (17/3/2016) yang sudah mulai beredar Rabu (16/3/2016) mulai pukul 18.00 WIB. (nur)

Baca juga:
> Ini Gambaran Properti di Zona KEK Batam
> Batam Jadi KEK, WNA Boleh Milik Properti
> Salah Satu Calon Pimpinan BP Batam Berpangkat Jenderal
> FTZ Beralih ke KEK, Kapolri: Jangan Sebar Isu yang Membuat Investor Takut
> Ini Model Kawasan Ekonomi Khusus Batam
> UWTO Bakal Dihapus, Menteri ATR/BPN: Tak Boleh Ada Dua Pungutan
> HPL Diambil Alih DK Batam, Lahan Mangkrak Disita
> Badan Pengusahaan Batam Berubah Jadi Badan Pengelola Batam
> Ini Kriteria Pimpinan BP Batam yang Diminta Jokowi
> Personel BP Batam Bakal Tak Ada dari Kepri
> Negara Lain Belajar dari Batam, Sukses, Eh, Batam Malah Tertinggal
> Audit BP Batam Harus Menyeluruh, Jika Tidak KPK Masuk
> Ketua DK Pastikan Pimpinan BP Batam Orang-Orang Profesional
> Ketahuilah, Indonesia Tertinggal dari Vietnam
> Mendagri Janjikan Perubahan ke KEK untuk Kesejahteraan Masyarakat Batam

Respon Anda?

komentar