Pelajar Tertangkap Mabuk Berat Di Depan Rumah Bupati Anambas

1051
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – SP, seorang siswa di salah satu Sekolah Menengah Atas (SLA) di Desa Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur, ketangkap basah sedang mabuk pada Sabtu (12/3) sekitar pukul 23.00 WIB. Mirisnya lagi, SP tertangkap sedang mabuk di depan rumah Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.

“Dari informasi awal ada dua siswa yang yang mabuk, mungkin yang satu itu belum parah mabuknya jadi bisa melarikan diri saat petugas datang. Tapi SP mabuk berat jadi tidak bisa melarikan diri,” ungkap Plt Kasatpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas Hamka Lubis, kepada wartawan Selasa (15/3) siang.

Setelah dibawa ke markas Satpol PP yang ada di Kampung Baru Tarempa, pihaknya langsung memanggil orang tua pelaku. Namun tidak bisa datang karena rumahnya jauh. Namun ada paman SP yang menjamin jika kedepan SP tidak akan melakukan lagi.

“Kita sudah kembalikan kepada orang tuanya melalui pamannya yang ada di Tarempa, tapi bukan hanya itu, kita juga memberikan tembusan kepada pihak sekolah agar mengetahui bahwa ada satu siswanya yang mabok, sehingga diharapkan bisa lebih memberikan perhatian kepada seluruh siswa agar tidak terkecuali SP untuk tidak melakukan tindakan yang sama,” ungkapnya lagi.

Dirinya menambahkan, bahwasanya pihaknya akan selalu beroperasi untuk menunaikan perbup tentang jam belajar siswa yang membatasi jam belajar hanya sampai pukul 21.00 WIB. Lebih dari itu akan digaruk. “Kecuali ada acara resmi seperti kemah atau acara resmi lainnya, kalau tidak ada acara resmi, kemudian kita temukan ada siswa-siswi yang keliaran tengah malam, langsung kita tangkap dan kita bawa ke kantor satpol PP,” tandasnya.(sya/bpos)

Respon Anda?

komentar