Polisi Berikan Penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba, Sasarannya PSK

820
Pesona Indonesia
Petugas Operasi Bina Kusuma Seligi 2016 mendatangi  tempat permainan game online. foto:sandi/batampos
Petugas Operasi Bina Kusuma Seligi 2016 mendatangi tempat permainan game online. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Karimun saat ini sedang melaksanakan Operasi Bina Kusuma Seligi 2016 dengan sasaran para pekerja seks komersil (PSK), baik yang tinggal di rumah kosan mau pun yang ada di lokalisasi. Termasuk juga preman serta tempat permainan game online dan warung internet (warnet).

”Operasi Bina Kusuma Seligi 2016 ini sudah berjalan sejak beberapa hari lalu. Dan, operasi ini serentak dilaksanakan diseluruh jajaran Polri. Dalam menjalankan operasi ini, yang kita lakukan dalam bentuk himbauan dan penyuluhan hukum sebagaimana salah satu tugas dan fungsi satuan kita,” ujar Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Sokhizaro Sega, Selasa (15/3).

Apa yang dilakukan dalam pertemuan tersebut tidak lain himbauan sekaligus penyuluhan. Misalnya, pihaknya berharap agar PSK menjauhi narkoba, karena PSK salah satu sasaran pengedar narkoba.

”Kemudian, untuk para preman yang kita temui setiap hari di beberapa lokasi, baik di pasar dan di pelabuhan selalu kita ingatkan agar tidak mengkonsumsi minuman keras. Karena, dampaknjya bagi seseorang yang telah terpengaruh dengan minuman keras bisa melakukan hal-hal yang tidak disadari. Bahkan, tidak menutup kemungkinan melakukan hal-hal yang melangar hukum atau tindak kriminal,” paparnya.

Penyuluhan dan pembinaan masyarakat, katanya, juga dilakukan terhadap anak-anak yang ditemui sedang bermain game online dan playstation pada jam belajar. Meski pada saat ditemui oleh polisi yang sedang melakukan operasi anak-anak tersebut tidak mengenakan pakaian seragam sekolah. Dalam hal ini, dia sangat mengharapkan kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya, khususnya pada jam belajar dan juga tengah malam.

”Kita juga mengingatkan kepada pengelola warnet dan game online serta tempat permainan playstation agar dapat jam operasional buka dan tutup diterapkan. Artinya, jangan sampai beroperasi sampai tengah malam. Apalagi, pada tengah malam masih banyak anak-anak yang bermain. Untuk itu, kita menghimbau agar tempat-tempat yang kita masudkan tadi dapat tutup pada pukul 12 malam,” jelasnya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar