Sani Berbagi Tugas, Wagub Nurdin Tangani 9 SKPD

865
Pesona Indonesia
Gubernur HM Sani didampingi Wakil Gubernur Nurdin Basirun. foto:yusnadi/batampos
Gubernur HM Sani didampingi Wakil Gubernur Nurdin Basirun. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani resmi berbagi tugas dengan wakilnya, Nurdin Basirun. Melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 1550 Tahun 2016 yang sudah resmi diteken, Sani mendelegasikan Nurdin Basirun menangani langsung sembilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kepri.

Yakni Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemuda dan Olahraga, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Badan Ketahanan Pangan, Badan Pengelolaan Perbatasan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Biro Organisasi dan Biro Kesejahteraan Rakyat.

“Dengan pembagian tugas ini, saya sangat terbantu. Kalau semua ke saya, ya berat juga,” ungkap Sani, Selasa (15/3), di Tanjungpinang.

Sani menegaskan, pembagian tugas sebagaimana yang diatur dalam Pasal 66 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 ini, tidak otomatis menghilangkan kewajiban semula seorang wakil kepala daerah yang sebelumnya sudah diatur dalam pasal yang lain. Sani menegaskan, Nurdin tetap punya kewajiban untuk mengontrol kondisi internal Pemprov Kepri.

Sementara terkait pembagian tugas ini, Sani mengingatkan, ada pekerjaan rumah yang mesti segera ditasi. Pekerjaan itu menyangkut ketenagakerjaan. Sani meminta agar Nurdin beserta Dinas Tenaga Kerja Kepri segera duduk membahas rencana mewujudkan Balai Latihan Kerja (BLK). “Sertifikasi buruh ini sudah waktunya diperhatikan dan diberikan,” tegasnya.

Kemudian, pembagian tugas kepala daerah ini kemarin juga dibarengi dengan rapat koordinasi kerja yang diikuti oleh seluruh Kepala SKPD Pemprov Kepri. Pada rapat yang berlangsung kurang lebih tiga jam itu, Gubernur Sani ingin memastikan, seluruh rencana-rencana kerja di tahun 2016 ini sudah selaras dengan visi-misinya.

Selama lima tahun ke depan, Sani-Nurdin punya perhatian besar untuk membangun sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, konektivitas, dan pariwisata. “Semuanya harus sejalan dengan baik. Makanya tadi kami kumpulkan lagi untuk rapat bersama,” pungkas Sani. (muf/bpos)

Respon Anda?

komentar