Satpol PP Batam Tertibkan Kios Simpang Panbil

1291
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Batam melakukan penataan terhadap lapak pedagang kaki lima yang berada di simpang Panbil, Rabu (16/3). Puluhan kios yang berada di pinggir jalan tak luput dari penggusuran.

“Ini merupakan wilayah buffer zone, jadi tidak dimungkinkan untuk dilakukan aktifitas. Oleh karena itu, sangat berpengaruh dengan aktifitas lain di masyarakat. Seperti mengganggu penataan kota, dan membuat kemacetan. Itulah sebabnya kita melakukan penataan ini,” ungkap Wakil Wali Kota Batam Amsakar, saat dijumpai dilokasi.

Lebih lanjut Amsakar menyatakan telah mendapat laporan dari Kakan Satpol PP Batam, Hendri bahwa proses komunikasi kepada masyarakat yang berjualan sudah dilakukan selama dua minggu terakhir.

“Agar secara pribadi kita harapkan mereka merobohkan sendiri bangunannya. Setelah dalam rentang waktu 2 minggu tidak dilakukan, maka kita lakukan eksekusi,” lanjutnya lagi.

Amsakar juga menambahkan bahwa Batam sedang mendapat perhatian secara nasional sehubungan dengan eskalasi yang berkembang dalam beberapa hari terakhir, termasuk diantaranya status FTZ.

Dalam era kepemimpinan baru ini, Pemko Batam ingin melakukan terobosan-terobosan khusus untuk pedagang kakilima. Pemko Batam saat ini juga sedang melakukan komunikasi secara intensif dengan pihak BP Batam untuk menyiapkan tempat bagi pedagang kakilima yang akan ditempatkan di depan Kepri Mall nantinya.

“Kita sambil berjalan akan pelan-pelan membenahi kota ini, karena penataan perkotaan itu juga menjadi salah satu dari visi dan misi kami,” katanya. (eggi)

Respon Anda?

komentar