10 Staf Khusus Gubernur Bakal Jadi Sorotan, Ini Kata Ketua DPRD

683
Pesona Indonesia
Jumaga Nadeak. foto:cecep mulyana/batampos
Jumaga Nadeak. foto:cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak menilai, sepuluh nama yang dipilih Gubernur Kepri, Muhammad Sani menjadi staf khusus merupakan orang-orang yang berkompeten.

“Kalau dilihat dari luar, sepertinya semua berkualitas. Tapi kami lihat dulu kinerjanya. Jangan kami lihat orangnya. Karena bagaimana pun sebagai warga Kepri apalagi DPRD, jangan berpikir negatif dulu,” jawab Jumaga pada media, Rabu (16/3) kemarin.

Ia menuturkan kinerja staf khusus baru dapat dinilai setelah menjalani profesi barunya selama empat bulan ke depan. Jika dapat dilihat adanya percepatan gerak yang mengarah positif pada Pemerintahan Provinsi Kepri, hal ini dapat menjadi acuan bahwa staf khusus bisa jadi telah memberikan kontribusi yang baik bagi Kepri.

“Ini bisa dilihat juga dari kinerja gubernur. Kalau di DPRD ada benturan-benturan dan bisa dengan cepat diselesaikan benturan-benturan itu, berarti bagus juga itu kinerjanya staf khusus. Karena sifatnya, mereka bisa memberikan masukan-masukan,” terang Jumaga.

Terkait penggajian, Jumaga memastikan 10 staf ini secara undang-undang dibenarkan untuk ditanggung dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kepri. Sementara besarannya, merupakan keputusan gubernur yang diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub).

“Maka itu, diharapkan mudah-mudahan memberikan kontribusi yang bagus untuk perkembangan provinsi Kepri,” lanjut Jumaga.

Secara spesifik, ia menambahkan, 10 staf khusus ini juga mendapat tugas untuk membahas persoalan-persoalan dan membuat program di kemudian hari. Selain itu, 10 orang yang ditunjuk langsung oleh Sani ini dapat memberikan masukan dalam pembuatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Yang pasti dari DPRD tidak melihat balas budi itu, mantan-mantan kawan aku di DPRD juga. Mantap-mantap itu,” tutup Jumaga. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar