Bantu Tangkap Dua Buronan, Seorang Tunawisma Diberi Hadiah 1,3 M

823
Pesona Indonesia
Matius Hay-Chapman. (foto: HP)
Matius Hay-Chapman. (foto: HP)

batampos.co.id – Hidup seorang pria tunawisma di AS mungkin akan berubah secara drastis setelah para pejabat kepolisian California sepakat untuk memberinya hadiah sebesar $ 100.000 (sekitar 1,3 miliar rupiah) karena telah membantu polisi menangkap dua orang buronan berbahaya di San Francisco awal tahun ini.

Pejabat kepolisian Orange County telah memutuskan untuk memberi hadiah kepada Matius Hay-Chapman, seorang tunawisma berusia 55 tahun, setelah ia melihat dua orang buronan, Hossein Nayeri dan Jonathan Tieu, di luar sebuah restoran ayam cepat saji delapan hari setelah mereka melarikan diri dari penjara Orange County.

Chapman, yang mengaku tinggal di taman Golden Gate, waktu itu hendak membeli secangkir kopi dari restoran tersebut ketika ia melihat sebuah mobil van putih yang mencurigakan.

Karena tak memiliki ponsel, Chapman lantas bergegas menuju kantor polisi terdekat untuk melaporkan temuannya. Polisi segera menindaklanjuti laporan Chapman dan berhasil meringkus kedua buronan tersebut.

Chapman mengatakan ia akan menggunakan uang hadiah tersebut untuk memulai hidup baru bersama dua anaknya dan satu cucunya.
(huffpost/sam)

Respon Anda?

komentar