Bea Cukai Batam Gagalkan Penyelundupan 325 Gram Sabu Asal Malaysia

1007
Pesona Indonesia
Petugas Bea Cukai Batam saat memberikan keterangan kepada pers. Foto: Eggi/ batampos.co.id
Petugas Bea Cukai Batam saat memberikan keterangan kepada pers.
Foto: Eggi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Petugas Bea dan Cukai Tipe B Kota Batam menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu yang dibawa oleh seseorang berinisial IA seberat 325 gram, Kamis (17/3) sekira pukul 08.00 WIB.

IA berangkat dari Pelabuhan Stulang Laut, Malaysia menuju Pelabuhan Batam Centre dengan menggunakan Kapal MV Citra Indomas 89.

“Modus yang digunakan pelaku sama seperti yang sebelumnya, yaitu dengan cara menyimpannya di dalam sepatu mereka,” ungkap Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan BC Batam, Akhiyat Mujayin.

Berdasarkan pengakuan dari IA, sabu tersebut akan dibawa menuju ke Surabaya. Sesampainya dia ke Surabaya, seseorang telah menunggunya untuk mengambil sabu tersebut.

“Pengakuannya hampir sama dengan pengakuan yang satu keluarga kemarin, namun saat ini kita belum memastikan apakah mereka satu jaringan atau tidak,” ujarnya lagi.

Atas tangkapan ini, pihak Bea dan Cukai Tipe B Kota Batam telah menyerahkan IA bersama barang bukti ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Kepri untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (eggi)

Respon Anda?

komentar