Curi Motor, Remaja Pengganguran Ditangkap Polisi

465
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Suyanto (19), seorang pria pengangguran, pelaku pencurian sepeda motor Honda Beat BP 2537 AB, milik Abdul, yang hilang pada (8/3) lalu, ditangkapan Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat, di Pelantar Empat, pada Selasa (15/3) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Paten Tarigan melalui Kanit Reskrim Iptu Ahmad Syahputra, mengatakan penangkapan terhadap yang bersangkutan dilakukan pihaknya setelah sebelumnya menerima laporan dari korban yang kehilangan motornya, yang kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan.

”Hasil lidik kami ketahui keberadaan pelaku. Anggota pun langsung membekuk tersangka di pelantar empat,”ujar Ahmad, Rabu (16/3).

Ahmad menceritakan, aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan pelaku ini berawal dari kunci kontak sepeda motor korban yang tertinggal. Setelah mengambil motor korban, pelaku pun langsung mencopot plat nomor dan stiker yang ada di motor tersebut.”Dia memanfaatkan kelengahan korban kemudian membawa kabur motor korban,” cerita Ahmad.

Dikatakan Ahmad, dari hasil keterangan sementara yang diperoleh pihaknya dari pelaku, aksi yang dilakukannya tersebut baru pertama kali ini dilakukan. ”Dia mengaku melakukan sendiri, motor yang dicurinya ini untuk dipakainya sendiri. Aksi ini pun baru satu kali ini dilakukannya,” kata Ahmad.

Akibat perbuatannya, terang Ahmad, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. ”Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang mengambil barang milik orang lain.” pungkas Ahmad.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar