Kepala Kanwil Hukum dan Ham Provinsi Kepri Diganti

669
Pesona Indonesia
Gubernur Sani saat serah terima jabatan (sertijab) di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepri, Rabu (16/3).
Gubernur Sani menyalami Kepala Kanwil Hukum dan Ham Kepri usai serah terima jabatan (sertijab) di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepri, Rabu (16/3).

batampos.co.id – Pucuk jabatan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepri berganti. Kini Ohan Suryana yang ditunjuk sebagai orang nomor satu yang bertugas di Provinsi Kepri, menggantikan Dahlan Pasaribu. Prosesi ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (sertijab) di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepri, Rabu (16/3).

Gubernur Kepri Muhammad Sani menjadi saksi peristiwa perpindahan jabatan ini. Menurut Sani, sudah ada sehamparan tantangan yang menanti sentuhan tangan Ohan. Di antara sekian tantangan itu adalah letak kondisi geografis Provinsi Kepri, yang sebagian besar berupa wilayah kelautan dan berbataskan langsung dengan negara jiran.

“Belum lagi provinsi ini juga kepulauan. Dan baru 40 persen saja yang berpenghuni. Tentu mereka memerlukan penjelasan-penjelasan di bidang hukum, agar tak terjebak dalam hal-hal yang tak mereka pahami,” ungkap Sani.

Karena itu, gubernur dua periode ini mengharapkan, Ohan beserta jajaran barunya bisa menggegas sosialisasi di bidang hukum kepada masyarakat luas. Kalau perlu bekerja sama dengan instansi lain, Sani siap memfasilitasi itu. ”

Sani percaya Ohan bisa mengatasi tantangan yang sudah menanti di depannya. Karena sebelumnya, Ohan juga tercatat pernah berdinas di Provinsi Kepri. “Jadi tidak perlu adapatasi terlalu lama,” ungkapnya.

Tak lupa pula Sani mengucapkan terima kasih kepada Dahlan Pasaribu, selaku pejabat yang bakal mutasi sebagai Kepala Kanwilhumham Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Ohan berjanji bakal mengupayakan yang terbaik buat Provinsi Kepri. Sebelum berpindah ke Kepri, Ohan mengaku sudah banyak mencari tahu tentang kabar terkini Provinsi Kepri. “Apa yang menjadi permintaan Pak Gubernur dan itu yang terbaik, saya akan upayakan juga yang terbaik,” pungkasnya. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar