Pegawai yang Dipecat di Lingga Ada Dokter Umum, Dokter Gigi, dan Bidan

1299
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lingga, Syamsudi membenarkan 12 ASN dan PTT di Kabupaten Lingga indisipliner yang akan dipecat. Kepada wartawan Batam Pos (grup batampos.co.id), Syamsudi yang ditemui di ruang kerjanya di Bandar Sultan Mahmud Riayat Syah III mengatakan sejauh ini pemecatan masih dalam proses.

Jadi belum ditandatangani secara sah oleh Bupati Lingga. Proses pemecatan dikatakannya karena menyangkut hak seseorang tentunya harus didalami terlebih dahulu agar tidak muncul persoalan lain dibelakang hari. Ditambahkannya ke 12 orang tersebut yakni 10 ASN dan 2 PTT. Jumlah paling banyak yang akan dipecat dari tenaga medis yang berjumlah 6 orang terdiri dari Dokter, Dokter Gigi, Perawat dan Bidan. Selain itu, 2 orang tenaga pendidik alias guru juga akan dikenakan sanksi tegas termasuk 4 orang lagi dari tenaga teknis.

“Benar ada 12 dan masih dalam proses pemecatan. Bupati sudah bentuk Tim pemerikas untuk membuat BAP nya. Paling cepat 1 Mei nanti di SK kan bupati langsung,” ungkap Syamsudi, Rabu (16/3) siang.

Ke 12 ASN dan PTT ini, disampaikan Syamsudi ada yang berpangkat tinggi yakni pegawai 3 B. Akibat ketidakdisiplinannya, mengabaikan tugas membuat daerah mengambil sanksi tegas. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar