Polisi Batam yang Hajar Istrinya hingga Pingsan Disidang

1038
Pesona Indonesia
Ilustrasi KDRT
Ilustrasi KDRT

batampos.co.id – Nama Korps bayangkara tercoreng oleh ulah Nanda Gunawan. Kenapa tidak, polisi berpangkat Brigadir yang bertugas di wilayah Polresta Barelang ini harus disidang karena telah menganiaya Er, istrinya. Nanda diduga tega menganiaya istri yang telah memberikannya tiga orang anak karena ketahuan selingkuh.

Dalam sidang, Rabu (16/3/2016), Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nurhayati menghadirkan Er sebagai saksi korban. Dalam keterangannya, Er mengakui semua penganiayaan yang dialaminya. Dimana, ia sering mendapat perlakuan kasar dari Nanda. Penganiayaan terakhir pun hampir merengut nyawanya. Mirisnya lagi, ia dianiyaa di depan pembantu dan anak-anaknya di dalam mobil milik Nanda.

“Saya sering dianiaya. Di dalam mobil, kepala saya diinjak dan saya dipukul berulang-ulang. Saya sempat tak sadarkan diri dan sering masuk rumah sakit akibat ulah suami saya,” kata Er sembari menangis.

Kepada majelis hakim, Er mengaku tidak menyimpan dendam terhadap Gunawan meski sudah acap dianiaya. Namun, ia  meminta keadilan kepada majelis hakim.

“Untuk hukuman, saya minta keadilan dari majelis hakim. Saya memaafkan dan tidak dendam, tapi saya mohon keadilan,” terang Er lagi.

Keterangan yang diberikan Er dibenarkan oleh Nanda. “Ia saya memukul. Keterangannya benar,” tegas Nanda.

Usai mendengar tanggapan terdakwa, sidang dipimpin hakim Syahrial itu pun ditunda minggu depan dengan agenda masih mendengar keterangan saksi. (she/bp)

Baca Juga:
> Oknum Polisi Ini Ketahuan Selingkuh, Eh…, Malah Istrinya Dihajar hingga Pingsan
> Polisi yang Hajar Istrinya hingga Pingsan Akhirnya Ditahan

Respon Anda?

komentar